x

Ditahan Imbang Persela, Persebaya Surabaya Langsung Berbenah

Minggu, 1 April 2018 15:43 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Angel Alfredo Vera dan Chairul Basalamah.

Hasil imbang terjadi pada laga tandang perdana Persebaya menghadapi Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Lamongan Jumat (30/03/18) kemarin sore.

Hasil imbang ini membuat pelatih Persebaya, Alfredo Vera langsung tancap gas untuk membenahi beberapa posisi yang kurang optimal di skuatnya.

Sebenarnya pelatih asal Argentina ini juga sudah menggungkapkannya, di hadapan awak media usai pertandingan melawan Persela.

Baca Juga

1. Uji Coba

M Saimima dihadang dua pemain Surabaya Muda.

Salah satu tahapan pembenahan tim dengan cara menggelar pertandingan uji coba eksibisi. Lawan yang dipilih Persebaya berasal dari Liga 3 yakni Surabaya Muda. 

Pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) secara tertutup ini, berhasil dimenangkan Persebaya dengan skor telak 5-0.


2. Cara Pemain Cetak Gol

Ricky kayame berusaha melewati pemain Surabaya Muda

Meskipun skor yang didapatkan sangat mencolok, namun bukan itu yang dilihat pelatih Persebaya, melainkan ingin menjaga tempo para pemain, terlebih pemain yang tidak bisa bermain saat Persebaya bertandang ke markas Persela. 

"Kami tidak cari hasil, kami ingin melihat cara pemain mencetak gol," ujar Alfredo Vera dikutip melalui media Persebaya.


3. Eksperimen Posisi Pemain

Izaac Wanggai, pemain Persebaya Surabaya saat sedang pemanasan.

Hasilnya dari pertandingan uji coba tersebut, mantan pelatih Persipura Jayapura ini memiliki beberapa opsi. Tapi sayangnya tidak diketahui opsi apa yang bakal digunalan Alfredo Vera, pada pertandingan Persebaya selanjutnya. Melawan Barito Putra pada Minggu (8/4/18) nanti, di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Pada uji coba tersebut, Alfredo juga melakukan sejumlah percobaan posisi pemain. Izaac Wanggai salah satunya, pemain asal Papua ini ditempatkan Alfredo di posisi bek kanan.

Padahal posisi Izaac adalah seorang gelandang. Terbukti meskipun mengaku kesulitan, namun perlahan dia mengaku mampu menyesuaikan diri dengan posisi yang diberikan sang pelatih.

"Memang awalnya agak sulit, saya bermain di posisi bek kanan. Ke depannya saya harus belajar lagi dan beradaptasi lagi dengan posisi ini," kata Izaac.

Persebaya SurabayaPersela LamonganLiga IndonesiaAngel Alfredo VeraLiga 1

Berita Terkini