x

Pesan Sang Ayah ke Bakat Muda Indonesia di West Ham United

Minggu, 1 April 2018 11:44 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Matheus Elmerio Giovanni

Pemain muda Indonesia bernama Nathan Ariel Muskitta kedapatan tengah berlatih bersama klub Liga Primer Inggris, West Ham United. Momen dirinya berseragam The Hammers diketahui lewat unggahan foto di media sosial Instagram miliknya.

Tentu saja ini menjadi salah satu kebanggaan tersendiri bagi Indonesia. Pasalnya, ada anak bangsa yang tengah berjuang untuk bisa tembus ke Liga Primer Inggirs dan nantinya bisa mencatatkan sejarah.

Baca Juga

1. Nasehat Ayah

Nathan Muskitta saat mengenakan kaos Timnas

Akan tetapi baru-baru ini sang kepala keluarga Nathan yang bernama Iwan Muskitta menyampaikan sebuah nasehat yang membangun. Hal itu terlihat dari unggahan di media sosial Instagram bernama @iwan_muskitta.

"Orang lain boleh lebih pintar dari kamu, mereka boleh lebih kaya dari kamu, mereka boleh lebih gagah dari kamu TETAPI JANGAN PERNAH BIARKAN SATU ORANGPUN BEKERJA LEBIH KERAS DARIMU!!" tulis Iwan.

"Anybody can be smarter than you, they can be richer than you or even better looking than you BUT DO NOT LET ANYBODY WORK HARDER THAN YOU!! You need to be the hardest worker on and off the field!! THE BEST IS YET TO COME!! @nathanmuskitta," sambung sang ayah.


2. Awal Gabung West Ham United

Nathan Ariel Muskitta.

Sempat gagal bergabung dengan Leicester City beberapa waktu lalu membuat Nathan harus memulai lagi perjuangannya untuk bergabung dengan klub Inggris.

Ia mulai ikut seleksi dari klub-klub kecil Inggris, hingga akhirnya Nathan direkomendasikan untuk mengikuti seleksi di West Ham United.

“Iya Nathan harus memulai dari bawah lagi, ia mulai dari klub kecil dan sempat ke klub Southend United hingga mereka merekomendasikan Nathan untuk ke West Ham United,” ujar Iwan khusus kepada INDOSPORT.

Nathan sudah bergabung dengan West Ham United semenjak Oktober 2017 lalu. Kini ia tengah menanti kelanjutan di bursa transfer mendatang, apakah akan dipinjamkan ke klub lain atau tembus ke tim senior klub yang kini ditangani David Moyes tersebut.


3. Status di West Ham United

Nathan Muskitta.

Iwan menegaskan jika saat ini putranya tengah menanti kepastian untuk bergabung bersama tim senior West Ham United atau dipinjamkan. Sebagaimana diketahui, West Ham memang memiliki akademi sepakbola yang banyak menyalurkan para pemain dunia.

“Nathan sudah sejak Oktober (2017) di sini dan benar kami masih menanti karena West Ham United itu kan punya tradisi meminjamkan pemain mudanya ke klub kecil dahulu sebelum nantinya masuk ke tim senior. Itulah yang saat ini tengah Nathan perjuangkan,” beber Iwan.

West Ham UnitedBola InternasionalBakat Muda IndonesiaNathan MuskittaNathan Ariel Muskitta

Berita Terkini