x

6 Binatang yang Pernah Ganggu Laga Sepakbola, Salah Satunya Bisa Buat Orang Tewas

Senin, 2 April 2018 19:35 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Hewan Lucu Yang Menghentikan Pertandingan Sepakbola.

Menjamu Persib Bandung di Stadion Gelora Sriwijaya pada Minggu (01/04/18) kemarin, Laskar Wong Kito sukses meraih kemenangan dengan skor 3-1.

Sempat tertinggal lebih dulu lewat aksi Ezechiel N'Douassel, Sriwijaya sukses membalikkan kedudukan lewat gol Esteban Vizcarra, Marckho Sandy, dan Manuchekhr Dzhalilov pada paruh kedua pertandingan.

Terlepas dari hasil pertandingan tersebut, sempat ada kejadian unik yang mewarnai laga antara Sriwijaya kontra Persib.

Ya, ketika laga masih berjalan, tepatnya di menit ke-61, ada sesosok mahluk yang membuat laga sejenak terhenti. Mahluk itu tidak lain adalah binatang kucing yang tiba-tiba berjalan ke wilayah kotak penalti Persib.

Gangguan binatang di laga Sriwijaya vs Persib itu sendiri bukanlah yang pertama kali terjadi dalam sebuah pertandingan sepakbola.

Baca Juga

Nyatanya, selain kucing ada juga binatang lain yang pernah tercatat membuat sebuah pertandingan harus jeda sejenak. Berikut INDOSPORT sajikan pembahasannya:


1. Sapi

Hewan yang menghentikan pertandingan sepakbola.

Pada Agustus 2014 lalu, dua klub asal Peru, Minsa dan Expreso Inambari menggelar laga lanjutan turnamen Copa Peru. Pertandingan sendiri dilakukan di sebuah lapangan yang tidak memiliki pagar pembatas.

Dilansir dari The Guardian, ketika laga masih berjalan, tiba-tiba saja sekerumunan sapi berlari ke tengah lapangan pertandingan. Di situ, para sapi kemudian berdiam dan mulai memakan rumput-rumput lapangan.

Akibat kedatangan binatang memamah biak tersebut, pertandingan sempat tertunda dalam waktu lama, lantaran tidak ada pemain ataupun offisial laga yang berani mengusi kerumunan sapi tersebut.


2. Tupai

Salah satu petugas saat mengusir tupai yang masuk ke lapangan saat laga berlangsung.

Saat menjamu Villarreal di Highbury dalam leg pertama semifinal Liga Champions 2005/06 lalu, Arsenal berhasil meraih kemenangan 1-0 lewat gol Kolo Toure.

Namun, dari pertandingan tersebut ada satu kejadian yang mungkin terus diingat, yakni ketika seekor tupai kecil bergerak cepat di sekitar wilayah kotak penalti Villarreal.

Arsene Wenger sendiri sempat memberi komentar terkait keberadaan mahluk yang sering mengonsumsi kacang-kacangan tersebut.

"Dia (tupai) itu jelas memiliki gerak cepat dan sangat cocok untuk mendrible bola," seloroh Wenger seperti dikutip dari situs resmi Arsenal.


3. Ayam

Hewan Lucu Yang Menghentikan Pertandingan Sepakbola.

Ketika menghadapi Burnley pada Maret 2013 lalu, Blackburn Rovers terlihat kesulitan untuk bisa mempertahankan penguasaan bola. Kondisi itu pun memancing emosi dari para penggemar Blakcburn.

Mereka pun kemudian melempar seekor ayam hidup ke arah lapangan saat pertandingan masih berlangsung. Beruntung, salah satu offisial pertandingan bergerak cepat untuk menangkap ayam tersebut.

Pemilihan ayam sebagai binatang yang dilempar ke lapangan sendiri tidak lepas dari kenyataan bahwa pemilik Blackburn, Venkys adalah seorang pemilik peternakan.


4. Ular

Hewan Lucu Yang Menghentikan Pertandingan Sepakbola.

Dalam pertandingan sepakbola, meski kecil ada kemungkinan seorang pemain bisa meregang nyawa di lapangan. Umumnya, hal tersebut lantaran cedera parah yang ia terima.

Namun, keselamatan nyawa pemain dua kesebelasan asal Brasil, Linense dan Agua Santa mendapat ancaman karena hal lain, yakni kehadiran seekor ular hidup di lapangan. Kehadiran ular itu jelas membuat wasit memutuskan untuk menunda pertandingan.

Ular itu sendiri akhirnya berhasil diusir keluar dari lapangan, setelah salah satu pemain memberanikan diri untuk menendang ular dengan salah satu kakinya.


5. Kucing

Hewan Lucu Yang Menghentikan Pertandingan Sepakbola.

Laga antara Sriwijaya vs Persib bukan satu-satunya pertandingan sepakbola yang sempat terganggu karena kehadiran seekor kucing.

Klub sekelas Barcelona nyatanya pernah merasakan gangguan dari mahluk yang senang mengonsumsi ikan tersebut.

Kejadian itu terjadi saat mereka menang 3-0 atas Elche dalam lanjutan La Liga Spanyol 2014/15 lalu. Tiba-tiba saja seekor kucing berwarna hitam dengan bebas berlari ke tengah lapangan sampai membuat pelatih Blaugrana saat itu, Luis Enrique tertawa.


6. Anjing

Hewan Lucu Yang Menghentikan Pertandingan Sepakbola.

Musuh bebuyutan kucing, yakni anjing pun punya catatan buruk sebagai salah satu binatang yang kerap menggangu jalannya sebuah pertandingan sepakbola.

Raksasa Turki, Galatasaray pun pernah merasakan gangguan dari binatang yang selalu menjulurkan lidah tersebut, saat mereka melakoni laga persahabatan melawan klub dari Jerman, VfR Aalen.

Menariknya, dalam laga tersebut ada dua anjing sekaligus yang masuk ke lapangan saat laga masih berjalan. Dengan sedikit usaha lebih, dua anjing itu berhasil digiring ke luar lapangan berkat kerja sama pemain dan petugas lapangan.

BrasilBarcelonaPersib BandungSriwijaya FCBola Internasional

Berita Terkini