x

Ternyata! Ada Andil Paolo Maldini dalam Karier Ricardo Salampessy

Senin, 2 April 2018 15:17 WIB
Editor: Yohanes Ishak

Bagi pencinta sepakbola sejati, pastinya sudah tahu sosok Ricardo Salampessy dan juga Paolo Maldini.

Keduanya sama-sama berposisi sebagai bek tengah, namun juga dapat berperan sebagai bek sayap.

Namun tahukah kalian pembaca setia INDOSPORT jika selama ini ternyata Maldini memberikan banyak andil kepada Ricardo Salampessy dalam karier persepakbolaannya?

Ya, di sepanjang kariernya, Ricardo Salampessy memang menjadikan Maldini sebagai pelatih tersendirinya.


1. Paolo Maldini Menjadi Panutan

Paolo Maldini mantan pemain AC Milan.

Saat ditanyai oleh INDOSPORT, Ricardo Salampessy mengakui jika Paolo Maldini adalah pesepakbola favoritnya dari luar negeri.

Bahkan, pemain yang masih aktif bermain bagi Persipura Jayapura itu menyebut jika legenda AC Milan dan Timnas Italia itu adalah panutannya atau inspirasinya saat berada di lapangan hijau.

“Paolo Maldini. Ketenangan dan leader terbaik di lini belakang, saya menjadikan dia sebagai patron dalam permainan saya,” pungkasnya kepada INDOSPORT.

Mengidolai Paolo Maldini, tentu Ricardo juga menjagokan AC Milan sebagai klub favoritnya di Eropa. Ia juga menjelaskan jika pertama kali dirinya jatuh cinta kepada Rossoneri sejak ada tiga jagoan dari Belanda.

“klub favorit? AC Milan. Jatuh cinta karena adanya trio Belanda (Ruud Gullit, Frank Rijkaard, dan Marco van Basten) pada masa itu,” paparnya.


2. Pemain Favorit Lokal

Ricardo Salampessy, bek senior Persipura Jayapura.

Tidak hanya menyebut jagoannya dari luar negeri, Ricardo Salampessy juga dengan senang hati membeberkan pesepakbola Tanah Air yang menjadi idolanya. Pemain tersebut juga merupakan mantan pemain Persipura Jayapura, Eduard Isir.

“Pemain favorit Indonesia, Eduard Isir mantan pemain Persipura. Secara fisik dia tidak terlalu tinggi, tapi pintar dalam pengambilan posisi dan keputusan,” lanjutnya.

Klub favorit? Jelas klub yang berdomisili di Papua yang ia bela sejak tahun 2006 lalu hingga sekarang, Persipura Jayapura menjadi klub yang akan disukainya sampai kapanpun.

“Persipura. Saya hidup di Papua, khususnya Jayapura tentunya pengaruh Persipura sangat kental bagi anak-anak Papua dan juga saya dalam hidup sepakbola,” tutup Ricardo.


3. Nasib Persipura Jayapura

Ricardo Salampessy (kanan) dan Boaz Solossa.

Bagi penggemar sepakbola Indonesia sejati, tentu sudah tahu jika Persipura Jayapura memiliki dua pemain senior yang kerap diandalkan mereka dalam setiap pertandingan.

Tentu tidak sedikit yang menilai jika Ricardo Salampessy dan Boaz Solossa merupakan dua bintang tim Mutiara Hitam dan tentunya ada juga yang merasa cemas mengenai masa depan Persipura, andai dua pemain tersebut akan pensiun.

Namun pemain berusia 34 tahun ini memberikan kalimat pencerahan, terutama bagi fans Persipura Jayapura.

“Papua tidak pernah kekurangan talenta berbakat, masa depan Persipura akan tetap bagus tanpa Ricardo salampessy dan Boaz Solossa,” sambungnya.

AC MilanPersipura JayapuraPaolo MaldiniRicardo SalampessyLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini