x

Kebobolan 5 Gol, Barito Putera Terkena Dampak Absennya Hansamu Yama?

Senin, 2 April 2018 20:59 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
Jacksen F Tiago, Hansamu Yama dan Gavin Kwan.

Barito Putera merupakan salah satu klub yang cukup banyak kebobolan pada dua laga awal Liga 1 2018. Kiper tim Laskar Antasari sudah memungut bola sebanyak lima kali, dan jumlah itu menempatkan Barito bersama Arema FC jadi klub terbanyak yang kebobolan dibanding kontestan lainnya.

Baca Juga

Di laga perdana, Barito Putera bahkan kalah 1-3 dari tuan rumah Madura United, Senin (26/03/18) lalu. Selanjutnya, giliran Persipura Jayapura yang merobek gawang Aditya Harlan sebanyak dua kali saat Barito bermain imbang 2-2 dengan tim Mutiara Hitam pada Sabtu 31/03/18) lalu di Stadion 17 Mei, Banjarmasin.


1. Lini Belakang Barito Rapuh Ditinggal Hansamu Yama?

Hansamu Yama.

Hasil tersebut lantas menimbulkan spekulasi di mana lini belakang Barito tengah rapuh setelah ditinggal Hansamu Yama yang absen akibat cedera. Namun, pelatih kepala, Jacksen Tiago menegaskan jika hasil kurang memuaskan di dua laga awal itu tidak memiliki hubungan yang erat dengan absennya Hansamu.

Jaksen menegaskan jika lima gol yang diterima klubnya disebabkan lawan yang dihadapi adalah tim kuat dan memiliki lini depan yang tidak diragukan lagi. Ia sepenuhnya percaya pada duet bek tengah, Aaron Evans dan Dandi Maulana yang belakangan jadi pemain utama.


2. Penyebab Takluknya Barito Putera

Jacksen F Tiago pasca Tribute Match Choirul Huda

"Kalau saya lebih karena kami menghadapi dua tim dengan lini depan yang sangat luar biasa tajam dalam beberapa tahun terakhir," ucapnya.

"Itu kesimpulan saya dan saya rasa cukup realistis kalau saya memuji lini depan Madura maupun Persipura," imbuh Jacksen.

Di laga selanjutnya, Barito Putera akan menantang klub promosi Liga 1, Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, 8 April mendatang.


3. Lawan Persebaya

Barito Putera

Hingga saat ini Jacksen belum mau membicaraka soal persiapan dan strategi yang diusung. Pelatih asal Brasil itu memilih untuk terlebih dahulu mempelajari gaya permainan tim Bajul Ijo karena musim ini klub kebanggaan Bonek itu mendatangkan banyak pemain baru.

"Soal lawan Persebaya saya belum bisa jelaskan detail. Tapi kami masih mempelajari kekuatan Persebaya," tutupnya.

Di sisi lain, Persebaya yang akan bertindak sebagai tuan rumah posisinya lebih baik dibanding Barito. Bajul Ijo sudah mengoleksi empat poin dari dua pertandingan, dibanding satu angak milik Laskar Antasari. Kedua tim juga berjarak cukup jauh di tabel klasemen sementara, dimana Persebaya di peringkat tujuh dan Barito ada di peringkat 15.

Barito PuteraHansamu Yama PranataLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini