x

Di Balik Kemenangan Persija, Terselip Sebait Doa Anak Pengidap Kanker

Senin, 2 April 2018 15:10 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Selebrasi Marko Simic dan rekannya atas gol pertama Persija. Herry Ibrahim

Persija Jakarta baru saja meraih kemenangan besar atas klub asal Malang, Arema saat laga lanjutan pekan kedua Liga 1 2018 lalu pada Sabtu (31/03/18) lalu. 

Ternyata, secara mengejutkan, di balik kemenangan besar lewat gol yang berhasil dicetak Marko Simic dan juga Jaimerson, terdapat doa seorang anak laki-laki pengidap kanker.

Anak bernama Akmal tersebut rupanya berkesempatan bertemu dengan para penggawa Persija menjelang laga Macan Kemayoran melawan Arema di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Baca Juga

1. Mimpi Akmal

Akmal dan Persija Jakarta.

Akmal merupakan seorang anak berusia 14 tahun yang diketahui mengidap kanker Nasofaring, yang menggangu kemampuannya untuk melihat secara normal. Meski begitu, Akmal sendiri memiliki mimpi besar untuk bertemu dengan para pemain Persija.

Beruntungnya lagi, sebuah yayasan yang didirikan komunitas sosial berhasil mewujudkan mimpi Akmal untuk bertemu dengan klub idolanya, Persija Jakarta.


2. Idolakan Bambang Pamungkas

Akmal dan Persija Jakarta.

Tak hanya mengagumi Persija, rupanya sosok Bambang Pamungkas menjadi salah satu alasan mengapa dirinya begitu menggandrungi klub oranye tersebut. 

Selain Bambang Pamungkas, Akmal juga begitu mengidolakan Ismed Sofyan dan juga Maman Abdurahman. Impian untuk mereka pun akhirnya terwujud usai dirinya berkesempatan bersua di tempat latihan Persija di bilangan Halim, Jakarta Timur.


3. Kanker Nasofaring

Akmal dan Persija Jakarta.

Nasofaring merupakan salah satu kanker yang tumbuh di bagian rongga belakang hidung. Tak hanya itu, kanker tersebut juga ada di langit-langit rongga mulut. 

Karena kanker ini, Akmal pun terpaksa tak dapat menggunakan mata kirinya untuk melihat. Selain itu, untuk mata kanannya sendiri, ia hanya mampu melihat dengan jarak pandang tak lebih dari dua meter saja.

Persija JakartaLiga IndonesiaArema FCLiga 1

Berita Terkini