x

Jelang Piala AFF, Timnas Wanita Rencanakan Uji Coba dengan Thailand

Senin, 2 April 2018 23:50 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi
Timnas Wanita Indonesia

Timnas wanita Indonesia terus melakukan persiapan sebelum turun di ajang Piala AFF 2018 pada Juni mendatang. 32 pemain yang ada saat ini terus digembleng dalam latihan pagi dan sore hari diselingi beberapa laga uji coba.

Pelatih kepala, Satia Bagdja Ijatna menuturkan jika anak asuhnya terus menunjukkan progres permainan yang cukup positif. 

Baca Juga

1. Pemain Mulai Memahami Pelatih

Satia Bagdja Ijatna.

Instruksi dan strategi yang diinginkan bisa dijalankan dengan baik karena komunikasi terbangun dengan baik sehingga kekompakan serta kerangka tim mulai terbentuk.

"Perkembangan teknik, fisik bagus dalam sebulan ini. Para pemain sudah mulai memahami latihan yang saya berikan. Saya juga sudah punya kerangka tim," aku Satia.


2. Ingin Uji Coba dengan Tim Kuat

Seleksi Timnas Wanita Indonesia

Untuk itu, Satia Bagdja menginginkan uji coba level atas dengan melawan klub maupun Timnas luar negeri. Hal itu dibutuhkan sehingga tim pelatih bisa melakukan analisa dan evaluasi terhadap kekuatan maupun kelemahan para pemain yang ada saat ini. 

"Kalau melihat hasil, susah, timnya putri. Saya selalu minta datangkan tim luar negeri kesini. Kalau lawan tim putri lokal, susah, kami tidak bisa mengevaluasi tim," ujarnya.


3. Akan Lawan Thailand

Seleksi Timnas Wanita Indonesia

Untuk itu, pria 57 tahun ini mengatakan sudah ada rencana untuk beruji coba melawan Timnas Thailand pada 30 Mei 2018. Hanya saja sejauh ini belum ada kepastian soal venue yang akan digunakan untuk menggelar laga.

"Untuk lokasinya pertandingannya saya belum tahu karena harus berbicara lebih lanjut dengan federasi (PSSI), yang jelas mainnya di sini (Indonesia)," imbuhnya.


4. Hasil Laga Uji Coba Terakhir

Seleksi Timnas Wanita Indonesia

Pada laga uji coba terakhir melawan klub Goal Aksis dari Sukabumi, Timnas wanita Indonesia menang meyakinkan dengan skor telak 23-0 di Lapangan Nirwana Sawangan Park, Depok, Jawa Barat, Kamis (29/3). Selain itu, tim Merah Putih juga sempat menaklukan Benteng Muda Banten dengan skor 6-0. 

PSSITimnas IndonesiaBola InternasionalTimnas Wanita Indonesia

Berita Terkini