x

Zidane Bahas Masa Depan Isco

Senin, 2 April 2018 12:21 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mengatakan bahwa bintang Los Blancos, Isco, tidak akan meninggalkan klub musim panas ini. Zidane membahas masa depan Isco dalam konferensi pers sebelum pertandingan La Liga Spanyol Real Madrid melawan Las Palmas, Sabtu (31/03/18).

Baca Juga

Real Madrid berhasil mengungguli Las Palmas 3-0 dalam La Liga Spanyol berkat dua gol yang diciptakan oleh Gareth Bale, dan satu gol dari Karim Benzema. Dalam laga tersebut, Isco tidak diturunkan karena kurang fit bersama dengan kapten Sergio Ramos yang ditinggalkan di Bernabeu.

Isco belakangan ini dirumorkan akan meninggalkan Madrid dan pindah ke klub lain setelah ia menyatakan belum mendapatkan kepercayaan dari pelatih Zidane.

Zidane pun memberikan komentar mengenai hubungannya dengan Isco selama ini dan menyatakan masa depan Isco di Real Madrid.

“Media selalu suka mengutip perkataan dan menciptakan cerita, tetapi kami berdua tahu situasinya dan tidak ada kekhawatiran.”

“Dia adalah pemain Real Madrid dan dia bertahan di sini,” kata Zidane, dikutip oleh Cadena Cope dari Football Espana.


1. Tetap di Real Madrid

Isco memberikan penghormatan kepada pendukung Real Madrid, sebagai bentuk selebrasinya.

Pelatih Prancis itu sekali lagi menegaskan dia tidak memiliki masalah dengan komentar Isco selama pertandingan pekan ini dan menyatakan Isco akan tetap di Bernabeu. Keduanya pun memiliki hubungan yang baik.

“Saya senang dengan dia. Tidak ada masalah. Saya senang dengan penampilannya. Isco adalah pemain Real Madrid dan dia akan tetap di sini. Itu saja,” tegas Zidane dikutip dari Football Espana.

“Komentarnya tidak mengganggu saya, kami memiliki hubungan dan dia jujur tentang situasinya, tetapi ini bukan masalah dan penting bagi kami bekerja sama untuk menemukan versi terbaiknya.”


2. Pemain Penting

Isco Alarcon usai mencetak gol ke gawang Argentina.

Zidane mengatakan bahwa pemain berusia 25 tahun, yang telah mencetak tujuh gol dalam 40 penampilan untuk Real musim ini, tetap menjadi bagian penting dari skuatnya, seperti yang dilansir dari Skysport.

“Saya selalu merasa dia penting bagi tim ini dan itu wajar jika seorang pemain ingin bermain lebih banyak,” kata Zidane.

“Saya tidak berpikir saya orang yang tidak adil. Tapi tugas saya adalah memilih 11 pemain. Dia adalah salah satu yang penting dan akan menjadi orang penting, selalu,” tambahnya.


3. Soal Kepercayaan

Isco.

Setelah Spanyol mengalahkan Argentina 6-1, Isco ditanya bagaimana ia bisa tampil luar biasa untuk negaranya sementara ia bersusah payah di Real Madrid. Dia menjawab dengan mengatakan dia memiliki "kepercayaan diri" dari Julen Lopetegui, tetapi dengan Zidane "mungkin saya belum memenangkannya".

Real yang tertinggal 15 poin di belakang Barcelona dengan sembilan pertandingan tersisa tidak menyertakan Isco, Cristiano Ronaldo, Sergio Ramos, Marcelo, dan Toni Kroos dalam pertandingan akhir pekan itu lantaran kurang fit. Kemenangannya atas Las Palmas berhasil mengumpulkan 63 poin di peringkat ketiga klasemen sementara.

Gareth BaleZinedine ZidaneLaLiga SpanyolKarim BenzemaSantiago BernabeuIscoLas PalmasLiga Spanyol

Berita Terkini