x

Bukan Tim Utama, Benfica Ini yang Bakal Jadi Klub Baru Egy Maulana

Selasa, 3 April 2018 12:37 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni

Rumor bergabungnya Egy Maulana Vikri ke Benfica dengan status pinjaman dari Lechia Gdansk terus berhembus. Bakat muda Indonesia ini lagi-lagi dibicarakan di mana-mana karena hendak bergabung dengan klub raksasa Portugal.

Banyak yang memperkirakan peminjaman Egy Maulana disinyalir karena posisi Lechia Gdansk di klasemen sementara Liga Polandia saat ini, yang diyakini sulit terhindar dari ancaman degradasi.

Baca Juga

1. Rumor ke Benfica

Egy Maulana Vikri dirumorkan media massa Portugal gabung Benfica.

Rupanya, Record mengungkapkan bahwa striker berusia 17 tahun tersebut akan bermain untuk Benfica pada musim depan nanti. Egy sendiri, berada di klub tersebut, akan bermain dengan status pinjaman.

Tak hanya itu, dikabarkan lagi bahwa Benfica sendiri mempunyai opsi pembelian Egy pada akhir musim 2018/19 jika putra kelahiran Medan tersebut mampu memberikan penampilan memukau selama masa pinjaman.


2. Bukan Benfica Sebenarnya

Logo Benfica.

Media olahraga asal Portugal, record.pt, mengatakan bahwa Benfica yang akan menjadi klub selanjutnya Egy Maulana di musim panas nanti.

Tapi setelah disimak baik-baik, Benfica yang disebut-sebut itu merupakan Benfica B, dengan kata lain merupakan tim cadangan atau tim kedua dari klub raksasa Portugal itu.


3. Tidak Sebagus Benfica A

Ilustrasi Benfica B

INDOSPORT pun mencoba untuk menyelidiki laju Benfica B yang berlaga di kasta kedua Portugal, Ledman Liga Pro pada musim 2017/18. 

Ternyata Benfica B tidak sebagus Benfica yang berlaga di Liga Nos Portugal, yang bercokol di puncak klasemen sementara mengungguli Porto dan Sporting CP. 

Benfica B hanya bertengger di posisi ke-11 klasemen sementara Ledman Liga Pro 2017/18. Bahkan untuk naik ke empat besar, sangatlah sulit, saat ini mereka berjarak sebanyak 12 poin dari Penafiel yang berada di urutan ke-4. 

BenficaPolandiaBola InternasionalEgy Maulana VikriLechia Gdansk

Berita Terkini