x

Gosip Benfica Rekrut Egy Maulana Vikri, Ini Respons Ayah Angkatnya

Selasa, 3 April 2018 04:07 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Juni Adi
Egy Maulana Vikri berjabat tangan dengan presiden RI Joko Widodo.

Bintang Tim Nasional Indonesia U-19 Egy Maulana Vikri baru-baru ini digosipkan akan dipinjam oleh klub raksasa Portugal Benfica. Gosip tersebut diedarkan oleh media massa Portugal bernama Record (record.pt).

Kabar yang menghebohkan tersebut tentu membuat bingung pencinta sepakbola. Pasalnya Egy Maulana Vikri baru saja menandatangani kontrak dengan klub elite Polandia Lechia Gdansk.

Baca Juga

1. Bantahan Keras

Subagja Suihan (kiri) dan Egy Maulana Vikri (kanan).

Demi meredam kabar burung tersebut ayah angkat pemain kelahiran Medan itu, yakni Subagja Suihan langsung membantahnya dengan keras. Dirinya bahkan menegaskan kalau Egy masih milik Lechia Gdansk.

"Tidak benar, itu beritanya dari mana? Kami berkomitmen dengan Lechia Gdansk lebih dahulu," jelas Subagja.


2. Tak Ganggu Mental

Menpora Imam Nahrawi foto bersama dengan Egy Maulana Vikri yang datang didampingi oleh agen dari Kroasia, Duzan Bogdanovic dan ayah angkatnya, Subagja. Herry Ibrahim

Subagja Suihan berharap kalau gosip tersebut tak menggangu mental pemuda 17 tahun itu. Sebab Egy Maulana Vikri masih fokus untuk menyelesaikan pendidikannya di Kondisi Sepakbola Olahraga (SKO) Ragunan, sebelum kembali gabung Lechia Gdansk.

"Saya rasa sekarang Egy fokus di SKO Ragunan dulu hingga April ini. Setelah itu jika berkasnya beres semua, dia akan bertolak ke Polandia untuk latihan," imbuh Subagja.


3. Undangan Benfica

Egy Mualana Vikri terlihat tertawan di sela-sela pertemuannya dengan Menpora, Imam Nahrawi. Herry Ibrahim

Pada Oktober 2017 lalu, Benfica secara resmi mengundang Egy Maulana Vikri untuk mengikuti seleksi pemain di akademi klub, yakni Caiza Futebol Campus. Bahkan untuk biaya seleksi tersebut akan ditanggung oleh Benfica.

Berikut isi pernyataan surat tersebut, yang diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia.

“Sport Lisboa E Benfica Futebol SAD yang beralamat di Estadio do Sport Lisboa e Benfica, Avenida Eusebio da Silva Ferreira, 1500-313 Lisbon, Portugal, dengan hormat mengundang secara resmi Egy Maulana Vikri yang lahir pada 7/7/2000 di Medan, Republik Indonesia, untuk menjalani trial di akademi sepakbola kami (Caixa Futebol Campus) di Seixal, Portugal, secepatnya setelah mendapatkan visa masuk ke Portugal.” 

“Lebih lanjut, seluruh asuransi olahraga akan ditanggung sepenuhnya oleh Benfica. Kami akan sangat senang menerima Egy Maulana Vikri di Lisbon,” tulis surat yang diteken oleh Manajer Umum Pembinaan Usia Muda Benfica Pedro Mil-Homens.

PortugalIndonesiaBenficaLiga IndonesiaEgy Maulana Vikri

Berita Terkini