x

Usai Tandang ke Serui, Dua Pemain PSM Makassar Ini Jadi 'Tumbal'

Selasa, 3 April 2018 00:40 WIB
Penulis: Reno Firhad Rinaldi | Editor: Juni Adi
Skuat PSM Makassar.

Meski mendapatkan hasil yang positif dalam lawatannya ke Serui, PSM Makassar justru harus sedikit bersedih lantaran sekembalinya mereka dari Serui, ada dua pemain mereka yang mengalami cedera. Dua pemain tersebut adalah Ardan Aras dan Wiljan Pluim. 

Baca Juga

1. Kondisi Ardan Aras

Ardan Aras, salah satu pemain lokal PSM Makassar

Dijelaskan oleh pelatih PSM, Robert Rene Alberts, Ardan mengalami cedera di bagian lututnya setelah berlatih di Stadion Marora, kandang dari Perseru Serui pada Jum'at lalu (30/03/18).

Ardan pun diprediksi akan menepi selama satu bulan kedepan karena cederanya. "Ardan cedera karena latihan di lapangan yang tidak bagus, dia harus menepi selama satu bulan," kata Robert pada Senin (02/04/18).


2. Kondisi Wiljan Pluim

Wiljam Pluim melakukan selebrasi usai berhasil mencetak gol pertama saat melawan PSIS Semarang.

Sementara Pluim, pemain asal Belanda itu mengalami infeksi sinus yang dideritanya sebelum berangkat ke Serui beberapa hari lalu. Pluim pun memaksakan kondisinya ketika bertanding melawan Perseru, Sabtu (31/3/18) kemarin dan berusaha bermain total selama 90 menit.

"Pluim juga ada infeksi sinus dan dia sudah merasakan penyakit itu sebelum dia berangkat ke Serui tapi dia berusaha bermain maksimal selama 90 menit di Serui," sambung Robert.


3. Kapan Plium Kembali?

Willem Jan Pluim perpanjang kontrak di PSM.

Lebih lanjut, Robert menjelaskan bahwa dirinya belum mengetahui kapan Pluim akan kembali berlatih. Namun, jika kondisinya telah membaik, Pluim pun dikatakan akan segera bergabung dengan tim.

"Setelah perjalanan yang sangat jauh dan rumit dia tidak latihan hari ini dan dia harus menjalani penyembuhan, jika dia merasa lebih baik besok, dia akan berlatih besok," lanjut Robert.

Perseru SeruiPSM MakassarRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Willem Jan Pluim

Berita Terkini