x

Hadapi Real Madrid, Ini Senjata Chiellini untuk 'Bunuh' Ronaldo

Selasa, 3 April 2018 08:16 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Bek andalan Juventus, Giorgio Chiellini.

Juventus akan menghadapi laga berat kontra Real Madrid pada babak perempatfinal Liga Champions Eropa pada Rabu (04/04/18) dini hari WIB. Nantinya Juventus akan lebih dulu bermain sebagai tuan rumah pada pertemuan pertama.

Bek Juventus, Giorgio Chiellini, pun memberikan komentarnya menjelang pertandingan seru nanti. Pemain berkebangsaan Italia itu menilai bahwa Cristiano Ronaldo masih akan tetap menjadi momok pada laga nanti.

Baca Juga

1. Cara Hentikan Ronaldo

Selebrasi Cristiano Ronaldo usai mencetak gol ke gawang Girona.

Chiellini mengaku tidak berharap untuk bisa menghentikan pergerakan Ronaldo, yang sangat produktif di Liga Champions musim 2017/18 ini.  Menurutnya, Ronaldo selalu mencetak gol ketika berhadapan dengan tim manapun.

“Kami akan mencoba melakukan yang terbaik untuk menghentikan Ronaldo, namun Madrid tidak hanya tentang dia,” ujarnya dikutip dari Soccerway.

“Jika Anda berpikir dapat menghentikan dia, Anda akan sombong sebagai individu, tapi kami bisa menghentikannya lewat kerja sama tim, kami harus mencoba memberikan sedikit ruang kepada Madrid,” lanjutnya.


2. Harapkan Keberuntungan

Giorgio Chiellini membawa bola di lanjutan Coppa Italia saat berhadapan dengan Napoli.

Dalam menghadapi tim sekelas Real Madrid bukanlah hal mudah bagi Juventus. Meski memiliki catatan yang cukup baik ketika bermain di markas, namun Chiellini menyebutkan bahwa timnya membutuhkan keberuntungan.

"Juventus juga membutuhkan sedikit keberuntungan untuk meraih kemenangan. Pada laga seperti ini, jarak antara kemenangan dan kekalahan sangatlah tipis," tambah sang pemain.


3. Puji Sergio Ramos

Sergio Ramos, pemain Real Madrid

Chiellini pun turut memberikan pujia kepada kapten Real Madrid, Sergio Ramos. Menurut pemain berusia 33 tahun tersebut, Ramos merupakan salah satu bek terbaik di dunia.

“Dia adalah bek terbaik di dunia dan dia tahu cara memainkan pertandingan yang benar-benar penting,” ucap Chiellini.

“Saya tidak akan pernah memiliki kualitas teknis atau daya ledak seperti Sergio Ramos,” lanjut bek Timnas Italia itu.

Real MadridCristiano RonaldoLiga ChampionsSergio RamosJuventusGiorgio Chiellini

Berita Terkini