x

Usai Vizcarra Jadi WNI, Kini Striker Persija Isyaratkan Siap Dinaturalisasi

Selasa, 3 April 2018 06:39 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Addison Alves melesatkan tendangan ke arah gawang Song Lam.

Belum lama ini gelandang Sriwijaya FC Esteban Vizcarra resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), tepatnya pada Jumat (16/03/18) lalu. Dirinya telah menyelesaikan urusan administrasi di Dirjen Imigrasi.

Vizcarra telah memenuhi syarat dinaturalisasi lantaran telah lebih dari lima tahun tinggal di Indonesia. Apalagi Vizcarra juga beristri orang Indonessia.

Baca Juga

1. Striker Persija

Selebrasi Addison Alves usai mencetak gol kemenangan Persija atas Song Lam.

Namun baru-baru ini striker Persija Jakarta Addison Alves menyatakan diri siap untuk dinaturalisasi. Jika klub berjuluk Macan Kemayoran itu membutuhkannya, Addison mengaku senang.

Hal itu telihat dari unggahan foto di media sosial Instagram pribadi Addison. Akun bernama @addisonalves itu memamerkan foto dengan sedikit editan diseragam Persija yang ditiban lambang bendera merah putih dan burung garuda.

Tak lupa ia menyertakan caption di foto tersebut, menulis, "Jika Persija melakukan proses Naturalisasi saya, saya senang di sini. Prioritas adalah untuk Persija jika itu membantu saya menaturalisasi tetapi itu tidak bergantung pada saya," jelas Addison.


2. Komentar Netizen

Komentar Netizen atau Warganet.

Unggahan tersebut langsung dibanjiri oleh para netizen yang budiman. Mereka mendukung langkah penyerang kelahiran Brasil itu untuk dinaturalisasi demi kelangsungan Persija Jakarta.

"Boleh ini bosss... naturalisasi aja @widiadegede," imbuh @dodyy.10.

"Udah ketebak ,itu alasannya persija blm putus kontrak ivan carlos ,addison naturalisasi ivan carlos stay," papar @dhedykristianto_.

"Menurut gue sih cocok untuk naturalisasi .. Terus sisa kouta pemain asing kan sisa 1 balikin deh @blopes_9," jelas @muhammad_zulkarnaen07.

"Kalo emg Addison di naturalisasi, Persija jangan ambil ivan carlos, karena Persija butuh playmaker asing buat suplay ke striker. Sangat butuh playmaker asing," tulis @jokosprynt14.

"Ga jauh beda kerennya sama @markosimic_77," ujar @6992makzum.buz.


3. Kontrak di Persija

Addison Alves menandatangani kontrak bersama Persija Jakarta.

Addison Alves diboyong oleh Persija Jakarta untuk menggantikan peran Ivan Carlos yang menderita cedera parah. Saking parahnya penyerang 28 tahun itu harus menepi hingga empat bulan lamanya.

Persija Jakarta sendiri tanpa ragu menyodorkan kontrak selama satu musim penuh. "Kami senang Addison bergabung dengan kami. Dia sudah menjalani serangkaian tes medis," kata Direktur Utama Persija Gede Widiade.

Persija JakartaIndonesiaInstagramLiga IndonesiaLiga 1Addison Alves

Berita Terkini