x

Kelebihan Pemain Asing, Persija Segera Naturalisasi Addison Alves?

Selasa, 3 April 2018 11:45 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Addison Alves segera dinaturalisasi?

Persija Jakarta memiliki pemain asing melebihi kuota pada musim 2018 ini. Terhitung, tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut memiliki lima pemain asing.

Pemain yang dimaksud adalah Addison Alves, Marko Simic, Jaimerson da Silva, Rohit Chand, dan Ivan Carlos. Sedangkan kontestan Gojek Liga 1 2018 hanya memperbolehkan klub mendaftarkan empat pemain asing.

Baca Juga

1. Ivan Carlos Tak Didaftarkan

Ivan Carlos.

Kondisi ini membuat Persija Jakarta merelakan sosok Ivan Carlos dari skuatnya pada musim ini. Keputusan tersebut dipilih ketika pemain berkebangsaan Brasil tersebut mengalami cedera menjelang Liga 1 musim ini.

Persija pun memiliki rencana lain untuk menutupi kondisi tersebut. Tim besutan Stefano Cugurra Teco itu tanpa pikir panjang langsung mendaratkan Addison Alves dalam waktu dekat.


2. Addison Segera Dinaturalisasi

Selebrasi Addison Alves usai mencetak gol kemenangan Persija atas Song Lam.

Persija sepertinya tidak akan melepas Ivan Carlos begitu saja pada musim ini. Macan Kemayoran nampaknya memiliki cara lain untuk tetap bisa memainkan Ivan Carlos pada kompetisi baru ini.

Manajemen Persija pun berencana untuk melakukan proses naturalisasi kepada Addison Alves. Hal itu dilakukan agar kuota pemain asing berkurang, dan tentunya Persija bisa mendaftarkan Ivan Carlos di Liga 1 2018.


3. Respon Addison Alves

Addison Alves melesatkan tendangan ke arah gawang Song Lam.

Addison Alves pun menyambut baik rencana Persija yang mencoba melakukan proses naturalisasi kepadanya. Pemain berusia 37 tahun itu mengaku sangat senang jika bisa menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

“Jika Persija melakukan proses naturalisasi (kepada) saya, saya senang ada di sini, prioritas saya adalah Persija jika itu membantu saya menaturalisasi. Tetapi itu tidak bergantung pada saya,” tulis Addison di akun Instagram pribadinya.

Persija JakartaLiga IndonesiaLiga 1Ivan CarlosAddison Alves

Berita Terkini