x

Tidak Ada Kegembiraan di Laga ke-1000 Casillas, Kenapa?

Selasa, 3 April 2018 09:58 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Kiper Porto, Iker Casillas.

Penjaga gawang FC Porto, Iker Casillas, merupakan salah satu pemain yang sudah cukup lama menaungi persepakbolaan Eropa. Hal itu terjadi ketika dirinya mulai mengambil peran di Real Madrid pada usianya yang masih menginjak 19 tahun.

Terhitung, kurang lebih sudah 27 tahun kiper berkebangsaan Spanyol tersebut tampil dalam karier profesionalnya. Beberapa trofi prestisius dan prestasi individu pun telah torehkan Casillas.

Baca Juga

1. Laga ke-1000 Casillas

Iker Casillas, kiper FC Porto.

Salah satu prestasi yang ia dapatkan adalah berhasil menjalani laga ke-1000 dalam karier profesionalnya. Momen tersebut terjadi ketika dirinya membela FC Porto di kasta tertinggi Liga Portugal.

Casillas memainkan peran di bawah mistar gawang Porto pada laga kontra Belenenses, Selasa (03/04/18).


2. Tumbang atas Belenenses

Kiper utama FC Porto, Iker Casillas.

Meski berhasil membuat penampilan profesionalnya yang ke-1000, namun Casillas tidak memperlihatkan sedikit kebahagiaan. Pasalnya, pada laga yang bersejarah tersebut Casillas harus menelan kekalahan 0-2.

Casillas gagal menjaga gawangnya tetap 'steril' pada pertandingan yang berlangsung di Estadio do Restelo, Lisbon. Nathan Allan dan Maurides Junior menjadi pemain yang berhasil membobol gawang legenda Spanyol itu.


3. Komentar Casillas

Iker Cassilas tampaknya sudah harus mencari klub baru sebelum pensiun.

Casillas pun akhirnya memberikan komentarnya terkait kekalahan Porto atas Belenenses dini hari tadi. Dirinya pun meminta kepada rekan-rekannya untuk bertanggung jawab atas apa yang mereka lakukan di laga tadi.

“Besok kita harus mengangkat kepala dan memikirkan permainan selanjutnya, saya tidak peduli tentang permainan dengan Benfica (dua pekan mendatang). Kami harus bertanggung jawab dan berpikir tentang pertandingan selanjutnya," ujarnya, dikutip laman resmi klub.

Iker CasillasFC PortoBola Internasional

Berita Terkini