x

Resmi! Sekolah Akan Libur Saat Asian Games Berlangsung

Selasa, 3 April 2018 08:38 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Asian Games 2018.

Gelaran akbar ajang olahraga terbesar di Asia, Asian Games akan berlangsung dalam hitungan beberapa bulan lagi. Namun belum semua persiapan telah diselesaikan oleh Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC).

Mulai dari venue yang akan dipakai sampai masalah kemacetan yang masih membayangi acara yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang tersebut.

Baca Juga

1. Kemacetan

Foto bersama INASGOC

Akan dihadiri 45 negara seantero Asia, serta ribuan atlet dan jutaan penonton, masalah kemacetan tentu akan menjadi ancaman besar jika INASGOC tidak segera mencari solusi untuk mencegahnya.

Sadar akan hal tersebut, Senin (02/04/18) INASGOC akhirnya membuat keputusan resmi mengenai solusi apa yang akan digunakan untuk mencegah kemacetan besar terjadi, khususnya di Jakarta.


2. Sekolah Libur

Ketua umum INASGOC, Erick Tohir

Saat acara World Press Briefing, Senin 2 April 2018, Ketua INASGOC Erick Thohir menyebutkan bahwa pihaknya beserta pemerintah provinsi dan nasional telah membuat kesepakatan terkait hal tersebut, yaitu sekolah akan diliburkan selama acara berlangsung.

"Dari Wakil Gubernur dan juga pemerintah pusat sudah sepakat dengan akan adanya libur sekolah di daerah tertentu selama Asian Games. Hal ini dinilai sebagai salah satu langkah yang tepat," kata Erick seperti dilansir VIVA.


3. Wilayahnya Belum Jelas

Ketua INASGOC Erick Thohir saat membuka test event Basket 3x3.

Meski telah memastikan akan adanya sekolah yang diliburkan saat Asian Games berlangsung 18 Agustus 2018 hingga 2 September 2018, Presiden Inter Milan itu belum bisa memastikan apakah seluruh sekolah di Jakarta yang diliburkan atau hanya sekolah tertentu saja.

"Apakah akan libur ke seluruh Jakarta atau seperti apa, belum tahu. Yang pasti Wakil Gubernur terus melakukan koordinasi terkait isu-isu yang berkembang," tukas Erick. 

Erick ThohirAsian GamesAsian Games 2018Sandiaga UnoIndonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC)

Berita Terkini