x

Di Daftar Susunan Pemain, Fernando Soler Tak Menjabat Sebagai Asisten Pelatih Persib

Selasa, 3 April 2018 04:38 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Juni Adi
Mario Gomez dan Fernando Soler saat jalani latihan persana bersama Persib Bandung.

Fernando Soler dalam daftar susunan pemain (DSP)  Sriwijaya FC kontra Persib Bandung, pada Minggu (01/04/18) dalam jabatannya tertulis interpreter atau juru bahasa alias penerjemah.

Sedangkan asisten pelatih diisi oleh Herrie Setyawan. Laga tersebut sendiri berhasil dimenangkan oleh Laskar Wong Kito, dengan skor mencolok yakni 3-1. 

Baca Juga

1. Penjelesan Manajemen Persib

Kuswara S. Taryono

Menanggapi hal tersebut, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono menuturkan kalau Soler adalah merupakan asisten pelatih Roberto Carlos Mario Gomez, hanya saja masalah adiministrasinya masih dalam proses.

"Sebetulnya begini, Soler tetap asisten pelatih, hanya soal teknik administrasinya memang sedang dalam proses, sedang dalam mekanisme," kata Kuswara di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Senin (02/04/18).


2. Tugas dan Kewajiban Tak Berubah

Asisten pelatih, Fernando Soler.

Menurut Kuswara, ada beberapa administrasi yang masih dalam proses, sehingga tugas dan kewajiban mantan pemain Persebaya ini tidak berubah yakni sebagai asiten pelatih. 

"Ada, ada ketentuan-ketentuan tertentu secara mekanisme, itu yang masih dalam proses. Tapi tetap fungsi dan peran dia tidak berubah, sebagai asistennya dari Gomez," ucapnya.

"Kalau nanti akan kita cek lebih lanjut, tapi administrasi saja, jadi fungsinya tidak berubah tetap Soler sebagai asisten pelatih, di luar yang sudah ada," jelasnya. 


3. Soler Tetap Komunikasi dengan Gomez

Mario Gomez dan Fernando Soler tiba di Bandung, Jawa Barat.

Soler sendri pada dua pertandingan awal Persib di kompetisi Liga 1 2018 menghadapi PS TIRA dan Sriwijaya FC mendapatkan tugas memimpin tim, karena Gomez harus berada di Argentina menamani sang istri yang sedang sakit. 

Meski berada di Argentina, namun komunikasi Soler dangan Gomez tetap berjalan. Bahkan, permainan tim Maung Bandung tetap dipantau dan program latihan turut dipersiapkan oleh mantan pelatih Johor Darul Ta'zim. 

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Roberto Carlos Mario GomezFernando Gaston Soler

Berita Terkini