x

Terungkap, Alasan Vizcarra Gendong Manajer Usai Bobol Gawang Persib

Senin, 2 April 2018 15:23 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Arum Kusuma Dewi
Esteban Vizcarra melakukan selebrasi.

Esteban Vizcarra pantas disebut man of the match di laga Sriwijaya FC melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Minggu (01/04/18). 

Satu gol dan satu assist Vizcarra-lah yang membuat Persib harus pulang dengan kepala tertunduk setelah menelan kekalahan 1-3.

Baca Juga

1. Gendong Manajer SFC

Situasi pertandingan Sriwijaya FC vs Persib Bandung.

Gol eks Arema FC ini juga terbilang krusial. Itu karena gol pemain berdarah Argentina tersebut menjadi awal kebangkitan Laskar Wong Kito. Vizcarra mencetak gol penyeimbang menit ke-47.

Skor imbang 1-1 membuat motivasi penggawa SFC meningkat. Hanya butuh satu menit bagi SFC untuk kembali mengoyak jala Maung Bandung di menit ke-49 lewat tendangan Marcho Maraudje.

Selebrasi gol yang Vizcarra lakukan pun menarik perhatian. Usai mencetak gol, ia tidak berlari ke depan suporter atau melakukan selebrasi lainnya. Eks Semen Padang itu justru berlari menuju bangku pemain SFC dan mengangkat tubuh Manajer SFC, Ucok Hidayat.


2. Dibantu Naturalisasi

Manajer Sriwijaya FC, Ucok Hidayat (kanan) berjabat tangan dengan Esteban Vizcarra.

Pertanyaan besar muncul, apa arti selebrasi dari Vizcarra? Ternyata saat ditanya, Vizcarra menyebut jika Ucok Hidayat adalah salah satu orang penting dalam hidupnya.

"Saya sudah lama cari naturalisasi, tapi baru di SFC saya dapatkan. Itu karena Ucok Hidayat, " katanya.


3. Ungkapan Syukur

Ucok Hidayat.

Dua hari jelang laga melawan Persib, Vizcarra resmi menjadi WNI. Dia bersama keluarga punya 'utang' besar pada Ucok karena ia yang membantu proses naturalisasi yang memang sangat pelik.

"Makanya, saya memang ada target cetak gol ke gawang Persib dan dipersembahkan buat Pak Ucok," ungkapnya.

"Terima kasih Pak Ucok. Saya akan selalu berikan yang terbaik buat SFC, " katanya.

Persib BandungSriwijaya FCEsteban VizcarraLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini