x

Ronaldo Cetak Gol Salto, Zidane: Gol Saya Lebih Cantik

Rabu, 4 April 2018 07:56 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Gol Cristiano Ronaldo dan ekspresi Zidane.

Cristiano Ronaldo baru saja menggegerkan jagat sepakbola dunia melalui gol salto indahya ke gawang Juventus di pertandingan leg pertama perempatfinal Liga Champions, Rabu (04/04/18) dini hari.

Dalam pertandingan itu, Ronaldo mencetak dua gol dari total tiga gol yang disarankan oleh Real Madrid ke gawang Gianluigi Buffon. Gol indah Ronaldo terjadi di menit ke-64 setelah ia menerima umpan Dani Carvajal. 

Baca Juga

1. Tanggapan Zidane

Cristiano Ronaldo

Pada sesi konferensi pers seusai pertandingan, sejumlah wartawan menanyakan pendapat pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengenai gol indah anak asuhnya tersebut. 

Zinedine Zidane menilai bahwa gol ikoniknya di final Liga Champions 2002 masih lebih cantik dari gol yang dicetak Cristiano Ronaldo ke gawang Juventus. 

"Anda bisa membandingkan kedua gol itu, tetapi gol milik saya lebih cantik," ujar Zidane sambil tersenyum di konferensi pers seusai laga seperti dilansir dari onefootball.com.

"Gol Cristiano adalah salah satu yang terbaik dalam sejarah, namun gol saya di Glasgow lebih indah," ujar zidane. 

Zidane mencetak gol voli indah ke gawang Bayer Leverkusen di final Liga Champions thaun 2002. Gol itu menjadi ikonik dan trademark Liga Champions selama beberapa tahun. 


2. Puji Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Namun begitu, ia tetap memuji gol yang dilakukan Ronaldo. "Anda mesti angkat topi untuk kualitas gol seperti itu," katanya.

"Saya adalah Pelatih Real Madrid, tetapi juga fans sepakbola. Ketika saya melihat sesuatu (gol) seperti itu, menjadi sesuatu yang alami menaruh tangan Anda di kepala. 

Zidane pun kembali menegaskan rasa senangnya memiliki Ronaldo di dalam timnya. Ia menyebut apa yang dilakukan Ronaldo adalah skil yang spektakuler. 


3. Ekspresi Melongo Zidane

Ekspresi Zidane saat lihat gol Cristiano Ronaldo.

Dalam pertandingan yang diwarnai guyuran hujan tersebut, Zinedine Zidane tampak melongo sambil mengusap kepalanya usai gol Cristiano Ronaldo. Pelatih berkepala plontos itu seakan tak percaya Ronaldo mencetak gol dengan cara spektakuler tersebut.

Real MadridCristiano RonaldoZinedine ZidaneLiga ChampionsJuventus

Berita Terkini