x

Soal Salto, Messi Tidak Kalah dari Cristiano Ronaldo

Rabu, 4 April 2018 15:13 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Yohanes Ishak
Ronaldo dan Messi.

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo berhasil menarik perhatian banyak khalayak sepakbola seantero dunia usai berhasil menciptakan gol spektakuler menghadapi Juventus, Rabu (04/04/18).

Gol di menit ke-63 itu diciptakan Ronaldo dengan gaya salto akrobatik usai menerima umpan Daniel Carvajal. Selain prosesnya yang cantik, gol yang membuat Madrid unggul 2-0 itu juga seakan memupus perjuangan Juventus untuk mengejar angka. Hingga akhirnya skor justru berakhir dengan kemenangan Madrid tiga gol tanpa balas.

Baca Juga

1. Ronaldo vs Messi

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Jika kita membicarakan kemampuan Ronaldo memang tidak akan ada habisnya. Pemain asal Portugal itu memang tampil di lapangan hijau bak alien. Satu-satunya nama yang bisa menyampai atau sesekali melampaui kemampuan Ronaldo hanya pemain megabintang Barcelona, Lionel Messi.

Mereka berdua selama ini pasti akan selalu dibanding-bandingkan satu sama lain. Dan jika semalam Ronaldo berhasil mencetak gol lewat tendangan salto, lantas bagaimana dengan Lionel Messi?


2. Messi Cetak Gol Salto

Lionel Messi di sesi latihan jelang laga Juventus vs Barcelona

Sebagai pesepakbola siapa yang berani meragukan skill Messi. Gol-gol 'ajaib' sering kali muncul begitu saja dari kedua kaki juga kepa La Pulga.

Namun, jika kita bicara soal gol salto, rasanya pemain asal Argentina itu hampir tidak pernah melakukannya. Messi memang beberapa kali melakukan salto dalam pertandingan, namun sebagian besar justru melebar ke samping gawang lawan.

Namun itu jelas bukan berarti, Messi tidak bisa mencetak gol lewat salto. Dalam sesi latihan Barcelona, pemain 30 tahun itu berhasil mencetak gol yang tidak kalah cantiknya dari yang diciptakan Ronaldo malam tadi.


3. Assist Salto Messi

Salto Lionel Messi

Soal salto yang berujung gol, Messi pernah melakukannya. namun itu dilakukan Messi dengan cara yang luar biasa. Bukan gol langsung, namun justru assist dengan tendangan salto yang tak kalah cantiknya.

Itu terjadi kala Barcelona menghadapi Sampdoria dalam pertandingan Piala Joan Gamper agustus 2016. Messi yang menusuk hingga ke sisi kana pertahanan Sampdoria menyelesaikan umpan iniesta dengan cara salto ke arah Suarez. Sehingga Suarez yang berada di mulut gawang, tinggal dengan mudahnya menyentuh bola dan berujung gol.

Dalam pertandingan itu, Barcelona akhirnya menang dengan skor 3-2 dan memastikan gelar juara.

Real MadridCristiano RonaldoBarcelonaLionel MessiLiga Spanyol

Berita Terkini