x

Bus Manchester City Diserang, De Bruyne Malah Bela Fans Liverpool

Kamis, 5 April 2018 16:11 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Kevin De Bruyne.

Manchester City tengah berada di ujung tanduk setelah menelan kekalahan telak tiga gol tanpa balas di leg pertama babak perempat final Liga Champions melawan Liverpool. Tiga gol dari The Reds disarangkan oleh Mohamed Salah, Ox Chamberlain, dan Sadio Mane.

Baca Juga

Sayangnya, pertandingan tersebut diwarnai dengan insiden yang merugikan tim tamu yaitu Manchester City. Sebelum laga dimulai, skuat asuhan Pep Guardiola mendapatkan ‘ucapan selamat datang' dari fans Liverpool yang melempari bus dengan botol dan kaleng minuman.

Walaupun telah mendapatkan perilaku yang tidak menyenangkan, salah satu pemain Manchester City, Kevin De Bruyne tak merasa terintimidasi dan malah membela pendukung tuan rumah.


1. Reaksi De Bruyne

Kevin De Bruyne.

De Bruyne mengatakan jika insiden pelemparan bus dengan botol beling hingga suar bukanlah faktor yang menyebabkan klubnya kalah telak dalam laga tersebut.

“Tidak apa-apa. Aku tidak keberatan dengan perilaku pendukung tuan rumah,” Kata De Bruyne seperti yang dilansir dari Metro.

“Emangnya saya siapa untuk mengatakan sesuatu? Aku merasa baik-baik saja selama tidak ada orang yang merasa terluka,” lanjut pesepakbola asal Belgia tersebut.


2. Respons Minta Maaf

Kerusuhan suporter Liverpool yang melakukan pelemparan ke bus Manchester City.

Menanggapi aksi brutal dari para fans-nya, sebelumnya Liverpool telah lebih dulu meminta maaf atas insiden yang menimpa klub asal kota Manchester tersebut.

“Kami ingin meminta maaf terhadap perilaku yang buruk terhadap para pemain, staf dan ofisial dari Manchester City. Pihak kami akan melakukan investigasi lebih lanjut terhadap para fans yang ditenggarai terlibat atas aksi tidak terpuji ini,” kata wakil dari Liverpool.


3. Kerugian Liverpool

Kerusuhan suporter Liverpool yang melakukan pelemparan ke bus Manchester City.

Atas tindakan ini, Liverpool tampaknya akan mendapatkan masalah. Pasalnya aksi keji tersebut bisa merugikan Liverpool ke depannya.

Hingga berita ini diturunkan belum ada pernyataan ataupun tanggapan dari pihak UEFA ataupun FIFA untuk Liverpool. Namun dalam beberapa waktu ke depan mereka akan menyelidiki insiden ini.
 

LiverpoolManchester CityLiga ChampionsKevin De BruyneBola Internasional

Berita Terkini