x

Jelang Liga 2, Semen Padang Dipastikan Ditinggal Eks Timnas U-23

Kamis, 5 April 2018 16:13 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Prio Hari Kristanto
Ekspresi Agung Prasetya dalam laga uji coba Semen Padang

Menghadapi Liga 2 2018, Semen Padang dipastikan tidak mendaftarkan salah seorang centre back andalannya musim lalu, Agung Prasetyo, ke PT Liga Indonesia Baru (LIB). Tidak didaftarkannya eks pemain Timnas Indonesia U-23 itu bukan karena dilepas ke tim lain, tapi lantaran Agung yang baru menuntaskan operasi lututnya beberapa waktu lalu, sehingga butuh waktu penyembuhan yang cukup lama.

Baca Juga

1. Konfirmasi dari Pelatih

Weliansyah (empat dari kiri) saat mendampingi Syafrianto Rusli pada Piala Walikota tahun lalu.

Kepastian tidak akan didaftarkannya Agung Prasetyo itu disampaikan langsung oleh Pelatih Kepala Semen Padang, Syafrianto Rusli usai membawa timnya memetik kemenangan telak 5-0 atas tim Liga 3, Batang Anai FC di Stadion H Agus Salim, Padang, Rabu (4/4/18) sore.

“Agung tidak didaftarkan karena proses penyembuhannya dipastikan makan waktu yang cukup lama dan penanganannya juga harus hati-hati,” kata Syafrianto.


2. Merugikan Klub

Semen Padang saat menghadapi Gasliko Kabupaten limapuluh kota dalam laga uji coba.

Tidak didaftarkannya nama Agung ke PT LIB tentunya menjadi hal yang cukup merugikan bagi Semen Padang, mengingat pada bursa transfer lalu cukup banyak tim Liga 1 yang menyatakan ketertarikan terhadap pemain asal Medan itu. Namun, dengan peran Agung yang cukup vital di jantung pertahanan Semen Padang, manajemen dan tim pelatih berkeras untuk tetap mempertahankan Agung di tim.


3. Datangkan Pengganti

Ngurah Nanak saat berlatih bersama Semen Padang.

Meski tanpa adanya sosok Agung, Syafrianto Rusli sebenarnya bisa sedikit bernafas lega, setelah manajemen sukses mendaratkan Ngurah Nanak dari Bali United. Keberadaan pemain 29 tahun itu diharapkan mampu menutupi ketiadaan Agung sampai dengan putaran kedua nanti.

Manajer Semen Padang Win Bernadino juga mengamini pernytaaan Syafrianto Rusli terkait tidak akan didaftarkannya Agung Prasetyo sebagai pemain Kabau Sirah di putaran pertama dan kalau kondisinya memang memungkinkan, Agung baru akan didaftarkan pada putaran kedua nanti.

“Sepanjang putaran pertama Agung hampir dipastikan tidak bisa main. Karena itu, kami hanya akan mendaftarkan pemain yang siap untuk ditampilkan,” terangnya.

Semen PadangNgurah NanakLiga Indonesia

Berita Terkini