x

Pelatih AS Roma: Barcelona Dibantu Wasit!

Kamis, 5 April 2018 10:24 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco.

Usai AS Roma kalah 1-4 dari Barcelona di babak 8 besar Liga Champions, Kamis (05/04/18) dini hari tadi, sang pelatih Eusebio Di Francesco memberi komentarnya tentang laga tersebut.

Di Francesco menyoroti kinerja wasit yang menurutnya terlihat belah sebelah di laga dini hari tadi. Dia juga mengaku bahwa anak-anak asuhnya tampil kebingungan usai tertinggal 3-0 dari Barcelona.

Baca Juga

1. Barcelona Dibantu Wasit

Barcelona vs AS Roma.

Secara terang-terangan, Di Francesco mengungkapkan kekesalannya dengan mengatakan bahwa tuan rumah mendapat bantuan dari wasit di sepanjang laga pertandingan.

"Barcelona tim yang sudah kuat, mereka sebenarnya tidak butuh dibantu. Tapi kali ini, mereka mendapat bantuan dari penampilan buruk kami dan juga dibantu wasit," ucap sang pelatih kepada Mediaset Premium.


2. Kinerja Wasit?

Pelatih anyar AS Roma, Eusebio di Francesco.

Setelah mengatakan Barcelona dibantu wasit, wartawan pun menanyakan kinerja wasit secara khusus kepada Di Francesco, yang mengejutkan adalah sang pelatih malah tertawa.

"Wasit?" ucapnya sambil tertawa.

"Lebih baik kita bicarakan tentang para pemain yang bermain cukup baik. Lihat babak kedua, mereka sangat menginginkan gol tandang. Yang kurang dari penampilan kami adalah sedikitnya peluang yang bisa tercipta," jelasnya.


3. Barcelona Tampil Buruk

Barcelona vs AS Roma.

Meski mampu menutup laga dengan skor akhir 4-1, Di Francesco menilai bahwa timnya mampu membuat Barcelona bermain dengan buruk, terutama dalam penguasaan bola yang tidak jauh berbeda, yaitu 56% (Barcelona) vs 44% (AS Roma).

"Satu-satunya hal positif dari kekalahan ini adalah kami berhasil membuat Barcelona bermain buruk. Mereka tidak terlalu menguasai bola seperti kebanyakan pertandingan-pertandingan mereka lainnya," ucapnya.

BarcelonaLiga ChampionsAS RomaEusebio di Francesco

Berita Terkini