x

Persib Bentrok Lawan Mitra Kukar, Mario Gomez Siapkan Amunisi

Kamis, 5 April 2018 20:34 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
Skuat Persib Bandung.

Persib Bandung menggelar latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (05/04/18), sebagai persiapan menghadapi Mitra Kukar pada pertandingan kandang kompetisi Liga 1 2018, Minggu (08/04/18).

Baca Juga

Pada sesi latihan tersebut, Pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez mengasah taktik kepada anak asuhnya, dengan tujuan tim kebanggaan Bobotoh ini bisa tampil maksimal saat menghadapi Mitra Kukar.


1. Fokus Asah Teknik dan Cetak Gol

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez.

"Latihan hari ini kita mengasah tentang taktik dan soal mencetak gol, untuk laga nanti," kata Gomez saat ditemui di Stadion GBLA, Kamis (05/04/2018).

Gomez pada dua pertandingan kandang menghadapi PS TIRA dan tandang kontra Sriwijaya FC tidak mendampingi tim Maung Bandung karena harus menemani istrinya yang sedang sakit di Argentina.


2. Gomez Tahu Kekurangan Persib

Pemain Persib Bandung merayakan gol Ezechiel N'Douassel.

Meski tidak mendampingi skuat Maung Bandung secara langsung, pelatih berusia 61 tahun ini mengaku tetap memantau perkembangan anak asuhnya pada dua pertandingan tersebut. Sehingga, Gomez mengetahui kekurangan yang dimiliki pasukannya.

Pada sesi latihan menjelang laga kontra Mitra Kukar, Gomez mulai membenahi masalah konsentrasi dan penguasaan bola. Karena, pada dua pertandingan sebelumnya tim Maung Bandung sering kehilangan bola.


3. Pemain Persib Terlalu Mudah Kehilangan Bola

Situasi pertandingan Persib Bandung vs PS TIRA.

Hal tersebut membuat tim lawan bisa leluasa mengatur jalannya pertandingan dan bisa mencetak gol, padahal di babak pertama Maung Bandung bisa unggul lebih dulu.

"Kami perlu lebih banyak menguasai bola karena kadang-kadang pemain terlalu mudah kehilangan bola dan mereka butuh tingkatkan kemampuan menguasai bola," ucap Gomez. 

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini