x

Aroma Batak-Betawi Warnai Duel PSMS vs Persija Hari Ini

Jumat, 6 April 2018 13:42 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Prediksi PSMS Medan vs Persija Jakarta.

Laga PSMS Medan vs Persija Jakarta akan menjadi partai pembuka pekan ke-3 Gojek Liga 1 2018 di Stadion Teladan, Jumat (06/04/18) pukul 15.30 WIB sore nanti.

Laga ini cukup penting untuk kedua tim, karena PSMS sendiri sebagai tim tuan rumah belum juga mendapatkan poin di dua laga perdana Liga 1 2018.

Sementara Persija Jakarta nampaknya tidak mau melepas laga ini begitu saja, dan masih ingin berjuang untuk membawa pulang poin.

Terlepas dari bagaimana jalannya pertandingan nanti, untuk informasi para pembaca setia INDOSPORT, kami hadirkan para pemain yang membuat laga ini kental dengan aroma Batak-Betawi.

Berikut para pemain Batak-Betawi yang akan mewarnai pertandingan nanti.

Baca Juga

1. Amarzukih

Bek PSMS Medan, Amarzukih

Amarzukih merupakan salah satu pemain asli Betawi yang di laga sore nanti kemungkinan besar diturunkan oleh pelatih PSMS Medan, Djajang Nurdjaman. 

Tidak hanya asli Betawi, sebelum gabung PSMS Medan, Amarzukih membela Persija Jakarta selama 7 tahun sejak 2010 lalu.

Sejak bergabung pada Desember 2017 lalu, Amarzukih memang kerap menjadi andalan Djanur di pos bek kanan. Hanya sekali absen saat PSMS bertandang ke markas Bali United di pekan pertama, karena menemani istrinya menyambut kelahiran putranya.


2. Muhammad Roby

Bek PSMS Medan, Muhammad Roby

Muhammad Roby juga merupakan pemain yang memiliki darah betawi dan sangat akrab di telinga para Jakmania. Lahir di Depok, M. Roby membela Persija Jakarta pada 2007 silam, sebelum berkelana ke beberapa klub sejak 2009 lalu.

M. Roby kembali ke pangkuan Persija pada 2015 lalu karena alasan ingin lebih dekat dengan keluarga. Namun masa baktinya saat itu tidak bertahan lama saat dia kembali pindah dan gabung Sriwijaya FC.

Dia pun bergabung dengan PSMS Medan pada awal tahun 2018 ini dan menjadi nyawa dari jantung pertahanan skuat Djanur bersama bek asing Reinaldo Lobo.


3. Riko Simanjuntak

Riko Simanjuntak (kanan) dijegal dari belakang oleh Legimin Raharjo (kiri).

Riko mungkin menjadi satu-satunya pemain yang memiliki marga di laga ini. Meski memiliki marga batak, ternyata Riko belum pernah membela klub kebanggaan Kota Medan, PSMS Medan.

Dia memulai karier profesionalnya bersama Gresik United dan pindah ke Semen Padang pada 2016 lalu. Hingga pada 1 Februari kemarin, dia meresmikan kepindahannya ke Persija Jakarta usai kontraknya habis bersama klub kebanggaan Kota Padang itu.

Persija JakartaPSMS MedanLiga IndonesiaRiko SimanjuntakAmarzukihLiga 1M.Roby

Berita Terkini