x

Waspada Persija! M. Roby Moncer bersama PSMS Medan di Liga 1 2018

Jumat, 6 April 2018 10:55 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Bek PSMS Medan, Muhammad Roby

Laga PSMS Medan vs Persija Jakarta akan menjadi partai pembuka pekan ke-3 Gojek Liga 1 2018 di Stadion Teladan, Jumat (06/04/18) pukul 15.30 WIB sore nanti.

Laga ini cukup penting untuk kedua tim, karena PSMS sendiri sebagai tim tuan rumah belum juga mendapatkan poin di dua laga perdana Liga 1 2018.

Sementara Persija Jakarta nampaknya tidak mau melepas laga ini begitu saja, dan masih ingin berjuang untuk membawa pulang poin. Seperti yang diketahui, pada Selasa (10/04/18) pekan depan, Macan Kemayoran akan menghadapi Johor Darul Takzum di laga lanjutan babak grup Piala AFC.

Baca Juga

1. Statistik M. Roby

Muhammad Roby saat menghadapi Bali United

Meski menghadapi tim yang menelan kekalahan di dua laga perdana Liga 1 2018, Persija harus tetap waspada. Pasalnya, sang mantan pemain Macan Kemayoran, Muhammad Roby kini membela skuat Ayam Kinantan.

M. Roby memiliki statistik yang spesial dalam dua laga pertama Liga 1 2018. Timnya belum mendapatkan poin, M. Roby tetap bersinar dan tercatat sebagai pemain dengan intersep terbanyak. Sebanyak 15 intersep (memotong operan lawan) dalam dua penampilannya sejauh ini.


2. Karier M. Roby

Muhammad Roby saat membela Barito Putera

Muhammad Roby memulai kariernya bersama Persikad Depok dan kemudian saat berusia 22 tahun bergabung dengan Persija Jakarta, tahun 2007 silam.

Namun M. Roby berpindah-pindah klub sejak 2009 lalu, Persisam Putra Samarinda, Barito Putera menjadi dua klub yang beruntung pernah dibela oleh bek langganan Timnas Indonesia ini. Hingga November 2015 lalu, dia pun kembali ke pangkuan Persija Jakarta jelang Piala Jenderal Sudirman.

Tidak bertahan lama, M Roby hengkang ke Sriwijaya FC sebelum akhirnya menerima ajakan Djajang Nurdjaman gabung PSMS Medan pada Januari 2018 lalu.


3. Duet Jantung Pertahanan

M Roby di jantung pertahanan PSMS Medan

Dalam dua laga perdana Liga 1 2018 menghadapi Bali United dan Bhayangkara FC, pelatih yang akrab disapa Djanur masih setia dengan pilihan duetnya, yaitu M Roby dan Reinaldo Lobo.

Meski menelan kekalahan di dua laga perdana, nampaknya menghadapi Persija nanti, M Roby dan Lobo akan kembali diduetkan di jantung pertahanan Ayam Kinantan.

Persija JakartaPSMS MedanLiga IndonesiaLiga 1M.Roby

Berita Terkini