x

Bhayangkara FC Asah Sentuhan Akhir Jelang Lawan PSIS

Jumat, 6 April 2018 11:05 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
Nikola Komazec (Bhayangkara FC).

Hari ketiga latihan Bhayangkara FC yang berlangsung di Lapangan Polda Jatim mulai masuk pada tahapan teknis. Hal itu terlihat dari arahan yang dilakukan pelatih The Guardian, Simon McMenemy. Latihan teknis yang diusung pelatih asal Skotlandia ini berupa sentuhan akhir di depan gawang dan ball position yang harus dilakukan pemainnya.

Semua pemain mencoba mengeksekusi tendangan saat mereka berada di depan gawang. Simon pun tampak berkali-kali berteriak agar tendangan dari sejumlah pemain Bhayangkara FC ini terarah. Pasalnya tendangan yang tidak menemui titik sasaran menurutnya akan sia-sia, dengan pola offensive yang sudah dibangun.

“Keras tapi terarah,” teriaknya di tengah-tengah pemain Bhayangkara FC.

Baca Juga

1. Asah Transisi Tim

Simon McMenemy, pelatih Bhayangkara FC.

Selain mengasah kemampuan anak didiknya sentuhan akhir, mantan pelatih Mitra Kukar ini juga mengasah kemampuan transisi tim yakni dengan cepat berubah posisi.

"Full back naik itu juga penting tapi ingat, saat naik harus bergantian jangan semuanya salah satu,” beber Simon. Penjabaran Simon kepada anak didiknya ini bukan tanpa alasan, dia mengatakan hal tersebut setelah menyaksikan mini game.

Pada saat itu dua pemain belakang Bhayangkara FC I Putu Gede dan Vladimir Vujovic, tampak keasyikan menyerang, yang berimbas pada kosongnya posisi belakang yang tidak ada penjagaan di sana. Maka dari itulah Simon mengingatkan seluruh tim untuk disiplin dalam transisi bertahan ke menyerang.


2. Sempurnakan Permainan

Muhammad Hargianto (kaus putih).

Kemudian pada latihan di hari ketiga yang berlangsung di kota pahlawan, berlangsung pagi hari agar sejumlah pemain The Guardian dapat beristirahat cukup. Mengingat pertandingan melawan PSIS Semarang sudah mulai dekat. Sementara itu Hargianto mengatakan jika latihan ini untuk mengevaluasi pertandingan-pertandingan sebelumnya.

Menurutnya dari dua pertandingan yang sudah dilakukan, Bhayangkara FC masih ada kekurangan. Maka dari itu latihan ini dilakukan tujuannya untuk menyempurnakan beberapa bagian yang kurang maksimal tersebut.

“Dua pertandingan kemarin kurang puas kalau menurut saya, sebenarnya relatif juga puas atau tidaknya. Tapi menurut saya pribadi kurang puas,” ungkap Hargianto.


3. Kapten Tim

Latihan Bhayangkara FC.

Hargianto juga didapuk menjadi kapten tim oleh Simon McMenemy. Hargianto mengungkapkan sangat bangga sekaligus merasa bertanggung jawab atas dirinya ditunjuk sebagai kapten tim.

“Tentunya amanah ini akan saya jaga dengan baik. Saya juga masih sering bertukar pikiran dengan pemain-pemain yang lebih senior, sekalipun saya ditunjuk sebagai kapten, tujuannya agar tahu karakter semua pemain,” tutupnya.

PSIS SemarangLiga IndonesiaBhayangkara FCSimon McMenemyLiga 1

Berita Terkini