x

Jelang Anniversary Cup, Berikut Bocoran Pemain yang Akan Dipanggil

Jumat, 6 April 2018 12:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia akan dihadapkan dengan kesibukan yakni mengikuti ajang Anniversary Cup yang digelar PSSI akhir bulan ini. Untuk itu, asisten pelatih Skuat Garuda, Bima Sakti membocorkan jika pihaknya akan mulai mengumpulkan pemain pada minggu terakhir di bulan ini.

Bima Sakti mengatakan kemungkinan para pemain berkumpul empat hari sebelum laga perdana melawan Malaysia pada 27 April nanti. Jumlah pemain yang dipanggil tidak jauh berbeda dengan pemusatan latihan bulan lalu sebelum melawan Singapura, yakni 24 orang.

"Rencananya kita akan mulai kumpulkan pemain pada tanggal 23 nanti. Jumlahnya mungkin sama dengan persiapan sebelum melawan Singapura lalu," jelasnya.

Baca Juga

1. Ulang Tahun PSSI

PSSI Anniversarry Cup.

Sebagai informasi, ajang Anniversary Cup dimulai dari tanggal 27 April sampai 6 Mei 2018. Hal itu dilakukan dalam rangka merayakan hari ulang tahun ke-88 PSSI, tepatnya pada 19 April 2018 mendatang.

Dalam ajang tersebut, Timnas Indonesia akan menghadapi tiga negara yang diundang, yakni Malaysia, Bahrain, dan Korea Utara. Keempat negara tersebut akan menurunkan skuat terbaik di level U-23 dan boleh menggunakan tiga pemain asing seperti halnya regulasi di Asian Games 2018 nanti.


2. Tiga Pemain Senior

Asiten pelatih, Bima Sakti (kanan) ikut serta dalam game latihan.

Untuk itu, Bima Sakti pun mengisyaratkan kemungkinan besar ada tiga pemain senior yang dipanggil dalam pemusatan latihan bulan ini. Hanya saja, ia enggan untuk membocorkan siapa dan di posisi mana pemain senior yang dipersiapkan.

"Bisa jadi kita akan panggil pemain senior juga, kan melihat regulasinya seperti itu," tutup Bima Sakti.


3. Pemanasan Asian Games 2018

Dalam latihan ini, pemain diinstruksikan untuk bisa memanfaatkan peluang di depan gawang lawan lewat peluang sepak pojok.

Laga Anniversary Cup dinilai sebagai pemanasan atau uji coba yang ideal bagi Timnas Indonesia U-23 sebelum bertarung di ajang Asian Games. Pasalnya ketua umum PSSI, Edy Rahmayadi menegaskan ingin Indonesia masuk ke babak empat besar atau semifinal.

Timnas Indonesia U-23Bima SaktiLiga Indonesia

Berita Terkini