x

Fans Cantik PSMS Medan: Hati-hati Persija, Biasanya Mantan Itu yang Cetak Gol

Jumat, 6 April 2018 13:50 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Rabiul Adawiyah, supporter wanita PSM Medan

Laga PSMS Medan vs Persija Jakarta akan menjadi partai pembuka pekan ketiga Gojek Liga 1 2018 di Stadion Teladan, Jumat (06/04/18) pukul 15.30 WIB sore nanti.

Di laga kali ini, PSMS mendapatkan dukungan spesial dari salah satu fans wanita asal Medan, Rabiul Adawiyah. Gadis tomboi yang menyukai klub sarat sejarah tersebut itu mulai menebar ancaman, jika tim yang berjuluk Ayam Kinantan ini akan memenangkan laga dengan skor 2-0.

Baca Juga

1. Mengidolakan Abdul Rohim

Abdul Rohim sukses menjaga 'keperjakaan' gawangnya. Beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang.

Mahasiswi semester 7 jurusan pendidikan Bahasa Inggris itu memfavoritkan kiper PSMS, Abdul Rohim. Sejak ditinggal Nata Chech, Abdul Rohim lah yang dia idolakan. Menurutnya, kiper itu adalah sang penyelamat sebuah tim. Ia juga menceritakan pengalamannya ketika bergabung dengan para suporter PSMS yang lain.

"Pengalaman yang berkesan banyak, dari mulai mengenal apa artinya kekeluargaan, makan sebungkus bagi rame-rame. Ah banyaklah intinya saya bahagia didalam dunia suporter," kenangnya.
 


2. Pertemuan Para Mantan

PSMS Medan vs Persija Jakarta.

- Asri Akbar

Asri Akbar merupakan gelandang yang cukup berpengalaman di skuat Persija Jakarta saat ini, terbukti dirinya pernah membela sejumlah klub ternama di Tanah Air, termasuk PSMS Medan.

Asri memulai kariernya di klub Divisi I, Persim Maros pada tahun 2003. Sempat bermain di Semen Padang, saat berusia 28 tahun, Asri jatuh ke pangkuan PSMS Medan tahun 2010 lalu.

Setelah PSMS Medan, Persiba Balikpapan dan Persib Bandung menjadi dua klub selanjutnya dalam karier Asri Akbar. Setelah membela Persib, Asri bahkan 2 tahun membela Sriwijaya FC dalam periode 2014-2016. Setelah itu, dia setahun bermain untuk klub asal Kalimantan, Mitra Kukar dan Borneo FC sebelum terbang ke Ibu Kota untuk membela Macan Kemayoran sejak Januari 2018 lalu.

- Amarzukih

Amarzukih merupakan salah satu pemain asli Betawi yang pernah memperkuat Persija Jakarta sebelum gabung PSMS Medan di Liga 1 2018. Memulai kariernya di Persitara Jakarta Utara, Amarzukih gabung ke Persija pada tahun 2010 lalu.

Sejak bergabung, hanya Persija klub yang pernah dibela oleh Amarzukih selama kariernya. Hingga pada Desember 2017 lalu, dirinya dilepas oleh Persija dan menerima pinangan dari PSMS Medan.

- Muhammad Roby

Pemain yang dulunya merupakan langganan Timnas Indonesia ini ternyata juga pemain asli Betawi yang pernah membela Persija Jakarta. Lahir di Depok, M Roby memulai kariernya bersama Persikad Depok sebelum memutuskan gabung Persija pada 2007 silam.

Pemain yang biasa bermain sebagai bek tengah itu ternyata hanya setahun bersama Persija dan pindah ke Persik Kediri. Sejak 2009, M Roby berpindah-pindah ke Persisam Putra Samarinda, Barito Putera hingga 2014 lalu. Hingga pada 2015 dia sempat diisukan gabung Persija Jakarta untuk mengikuti Piala Jenderal Sudirman.

November 2015 lalu, M Roby akhirnya resmi kembali ke klub yang telah membesarkan namanya. Menurutnya, keputusan kembali ke Persija karena alasan ingin lebih dekat dengan keluarga. M Roby pun pindah ke PSMS Medan bukan dari Persija, melainkan dirinya sempat membela Sriwijaya FC selama satu tahun.
 


3. Minta Persija Berhati-hati Terhadap Mantan Pemain

Bek PSMS Medan, Amarzukih

Rabiul meminta Persija mewaspadai mantan pemain Macan Kemayoran itu yang kini menjadi pemain di kubu Ayam Kinantan. Diantaranya ada M. Roby dan Amarzukih. Keduanya dinilai mampu memberikan permainan terbaiknya bagi PSMS Medan.

"Hati-hati Persija, biasanya mantan itu yg ngegolin," kata Rabiul saat dihubungi INDOSPORT (06/04/18).

Persija JakartaPSMS MedanLiga IndonesiaLiga 1Rabiul AdawiyahPSMS Fans Club (PFC)

Berita Terkini