☰
x

John Terry Serahkan Ban Kaptennya untuk Hormati Kapten Termuda Chelsea

Jumat, 6 April 2018 20:09 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Gerry Crisandy
Bek tengah sekaligus kapten Chelsea, John Terry mengucapkan terima kasih kepada fans Chelsea di tribun penonton Stamford Bridge.

Dunia sepakbola Inggris sedang dirundung duka usai harus kehilangan salah satu pemain legenda, Ray Wilkins pada Rabu (04/03/18).

Pemain yang memiliki 84 caps bersama Timnas Inggris itu meninggal usai mengalami serangan jantung beberapa hari sebelumnya.

Selain bagi seluruh insan sepakbola Inggris, berpulangnya Wilkins membawa kedukaan lebih kepada mantan klubnya Chelsea. klub yang pernah dibelanya sebagai pemain, juga sebagai pelatih.

Baca Juga

1. Stamford Bridge

Penghormatan untuk Wilkins di Stamford Bridge.

Menghormati mantan gelandangnya, para suporter The Blues memberikan penghormatan dengan memasang foto serta meletakkan bunga di depan stadion Stamford Bridge.

Tidak ketinggalan mantan kapten Chelsea, John Terry juga memberikan penghormatan serupa kepada sosok yang pernah melatihnya itu.

Namun sedikit berbeda, alih-alih bunga, Terry jutru meletakan ban kaptennya di atas foto Wilkins yang terpasang di tembok Stamford Bridge.

"Saya meletakan ban kapten diatas salah satu fotonya sebagai tanda penghormatan," kata Terry dilansir The Sun.


2. Kapten Termuda

Ray Wilkins

Hal tersebut dilakukannya karena Wilkins juga pernah menyandang status kapten ketika membela klub asal London itu. Lebih hebatnya lagi, Wilkins mendapatkan ban kapten disaat usia yang sangat muda, 18 tahun.

"Ray (Wilkins) adalah kapten permanen termuda kami di usia 18 tahun," tukas Terry.


3. Penghormatan Saat Pertandingan

Ray Wilkins dan Michael Essien saat masih di Chelsea.

Selain bentuk penghormatan yang dilakukan para fansnya, pihak klub juga tidak mau ketinggalan untuk memberikan hal serupa kepada Wilkins.

Lewat rilis resminya The Blues menyebutkan, akan ada area khusus yang bisa dimanfaatkan penonton yang hadir di laga Chelsea menghadapi West Ham akhir pekan ini untuk memberikan pesan perpisahaan kepada Wilkins.

"Sebuah area khusus telah diatur dekat pintu gerbang Britannia (Salah satu gerbang di Stadion Stamford Bridge), di mana suporter dapat meninggalkan pesan dan kenang-kenangan (untuk Wilkins)."

Dalam pertandingan bertajuk derbi London itu, para pemain Chelsea juga akan mengenakan ban hitam sebagai penghormatan. Juga akan dilangsungkan satu menit tepuk tangan sebelum pertandingan oleh seluruh orang yang hadir di stadion.

ChelseaJohn TerryLiga Primer InggrisRhian WilkinsonLiga Inggris

Berita Terkini