x

Sempat Terjadi Konflik Internal, Arema FC Pastikan Situasi Tim Sudah Kondusif

Jumat, 6 April 2018 15:08 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak

Penggawa Arema FC kini lebih fokus guna menatap tembok tebal berikutnya yang siap menghadang. Usai takluk di markas Persija Jakarta, tim berlogo kepala singa masih harus meladeni Borneo FC di Samarinda pada pekan ketiga Liga 1, Senin nanti.

Manajemen pun optimis performa tim semakin meningkat meski belum mendapatkan kemenangan di dua pekan awal. Lawan Borneo bakal menjadi titik balik Arema FC yang sempat dirundung ketegangan di lingkungan internal tim.

Baca Juga

1. Kondisi Sudah Membaik

Ruddy Widodo.

"Sudah tidak ada masalah. Kondisi tim sudah semakin bagus untuk fokus melawan Borneo. Semoga saja mendapat hasil yang bagus," tutur General Manager tim, Ruddy Widodo.

Kepastian itu perlu disampaikan, setelah terjadinya konflik psikologis yang terjadi pada dua pemain asing. Thiago Furtuoso sempat menumpahkan kekecewaan atas minimnya suplai bola yang menjadi tugas dari Balsa Bozovic di lini tengah.


2. Balsa Menyindir Melalui Media Sosial

Balsa Bozovic (kanan) saat latihan bersama Arema FC.

Playmaker kebangsaan Montenegro itu pun lalu membalas sindiran Thiago melalui status di akun resmi media sosialnya.

Status Balsa disinyalir sebagai balasan itu pun sontak menjadi perbincangan hangat tentang perpecahan di internal tim Arema FC. Kendati demikian, manajemen memaklumi atas munculnya friksi kecil diantara para pemain.


3. Dampak Kekalahan dari Persija Jakarta

Hasil pertandingan Persija Jakarta vs Arema FC.

Lantaran psikologis yang terguncang, setelah mendapatkan hasil buruk dengan dikalahkan Persija Jakarta 1-3, Sabtu silam.

"(Sindiran) itu kan muncul karena rasa kecewa atas hasil yang diraih tim. Saya rasa itu wajar lah," bilang Ruddy.

"Di sisi lain, kita juga tidak membatasi ruang gerak pemain dalam menggunakan media sosial sebagai penyaluran ekspresi perasaan," tutupnya

Ruddy WidodoBalsa BozovicThiago Furtuoso dos SantosLiga IndonesiaArema FCLiga 1

Berita Terkini