x

Arema FC Rekrut Eks Manajer Timnas Slovenia U-20

Rabu, 4 April 2018 15:02 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
Asisten pelatih baru Arema FC, Milan Petrovic saat diperkenalkan.

Arema FC nampaknya tak mau tanggung-tanggung dalam mem-branding tim dalam kompetisi musim ini. Pos asisten pelatih kini bertambah menjadi enam orang dalam staf kepelatihan yang dipimpin Joko Susilo.

Baca Juga

Hebatnya, tiga dari nama itu adalah pelatih asing. Satu nama baru adalah Milan Petrovic, rekan senegara Dusan Momcilovic (pelatih fisik asal Serbia) yang akan membantu kinerja Joko Susilo.


1. Pegang Lisensi UEFA Pro

Asisten pelatih baru Arema FC, Milan Petrovic saat diperkenalkan.

Berlabuhnya Milan juga sebagai pengganti sementara di saat Joko Susilo akan menempuh kursus kepelatihan AFC Pro tahap pertama mulai 15 sampai 21 April mendatang. Milan bakal menjadi pengarah taktik bagi Dendi Santoso dkk saat Arema FC menjamu Persib Bandung.

"Dari sekitar 10 nama, kami akhirnya memilih Milan Petrovic. Sebelumnya dia sudah menyimak perkembangan tim melalui video, dan menerima job ini," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Pertanyaan pun timbul perihal jabatan Milan Petrovic yang notabene cukup kondang di Slovenia. Dengan memegang lisensi UEFA Pro, tentu menjadi aneh jika posisinya di tim hanya sebagai asisten pelatih.


2. Pengalaman Membesut Timnas Slovenia U-19

Asisten pelatih baru Arema FC, Milan Petrovic saat diperkenalkan.

Terlebih, Milan Petrovic sebelumnya menjabat sebagai manajer tim di Timnas Slovenia U-20 dan beberapa kali menjabat sebagai head coach di tim kontestan Liga Utama Slovenia.

"Secara kerjaan, Milan bisa berdiskusi dengan Joko Susilo. Dia pun setuju menerima job ini, sebagai asisten pelatih secara struktural," tambahnya.


3. Isu Datangkan Eks Pelatih Persija

Paulo Camargo.

Hal ini pun sesuai bocoran yang diutarakan pihak klub di kesempatan berikutnya, sekaligus menepis isu merapatnya Paulo Camargo dan Slave Radovski (eks Pelatih Persija Jakarta dan Persema Malang).

"Dia orang baru di Indonesia, dan cukup antusias untuk mewujudkan visinya dalam sepakbola usia muda. Satu musim kompetisi nanti, semoga bisa mengangkat performa tim ini," tutupnya.

Liga IndonesiaArema FCLiga 1

Berita Terkini