x

Bintang Muda Indonesia di SC Feyenoord Alami Cedera Mengerikan

Jumat, 6 April 2018 09:14 WIB
Editor: Isman Fadil

Pesepakbola muda asal Solo, Yussa Nugraha, saat ini merintis karier di Belanda. Yussa bergabung dengan SC Feyenoord U-17 sejak pertengahan tahun 2017.

Pemain bernama lengkap Yussa Rexsava Putra Nugraha ini juga membuat prestasi cukup mencengangkan dengan mencetak 18 gol dan 13 assist saat memperkuat Feyenoord U-15.

Baca Juga

1. Alami Cedera Parah

Yussa Nugaraha, pemain muda Indonesia yang tengah berkarier di Belanda.

Namun, kabar buruk menghampiri pemain yang masih berusia 16 tahun itu. Yussa dikabarkan mengalami cedera Posterior Cruciate Ligament (PCL). Cedera itu didapat Yussa saat tampil membela Feyenoord U-17 melawan Sparta AV.

"Iya, cedera ligamen belakang PCL. Cedera ini didapat saat lawan Sparta AC. Masa pemulihannya bisa memakan waktu 10-12 bulan," kata Yussa kepada INDOSPORT.


2. Mulai Belajar Jalan Tanpa Tongkat kruk

Yussa Nugaraha, pemain muda Indonesia yang tengah berkarier di Belanda.

Yussa sendiri sudah naik meja operasi sejak Februari lalu. Berkat penanganan dari tim fisioterapi dari Rumah Sakit MCH, Den Haag, Yussa sudah mulai belajar berjalan tanpa bantuan tongkat keruk.

"Step by step di hari ke-50 pasca operasi sudah mulai belajar jalan tanpa kruk," sambungnya.


3. Kegiatan di Luar Sepakbola

Yussa Nugaraha, pemain muda Indonesia yang tengah berkarier di Belanda.

Selama masa pemulihan cedera, Yussa menghabiskan waktu dengan kegiatan-kegiatan positif. Dia tetap sekolah sembari menjalani fisioterapi.

"Masa pemulihan atau revalidasi aku tetap belajar (sekolah). Bulan pertama pasca operasi aku di rumah saja, kerjakan test juga di rumah waktu itu. Pagi ke fisioterapi dan kadang pas malam harinya," pungkas pemain yang sudah lancar berbicara bahasa Belanda tersebut. 

FeyenoordBola InternasionalYussa NugrahaLiga Belanda

Berita Terkini