x

Jelang Laga Derby, Bus Mourinho Keliling Kota Manchester

Sabtu, 7 April 2018 03:12 WIB
Editor: Juni Adi
Pelatih Man United, Jose Mourinho meninggalkan lapangan setelah pertandingan usai

Duel seru akan tersaji pada akhir pekan ini, antara dua klub sekota yang tak akur yakni Manchester City kontra Manchester United, pada Sabtu (07/04/18), di Stadion Etihad.

Bagi City, laga ini hanya sekedar gengsi lantaran apapun hasil pertandingannya, tak akan merubah kans mereka untuk pesta gelar juara Liga Primer Inggris akhir musim nanti. Namun, wajib rasanya bagi United untuk meraih kemenangan agar menunda City mengunci gelar, dan berpesta.

Baca Juga

1. Bus Mourinho

Jose Mourinho.

Panasnya rivalitas kedua klub tersebut, membuat kota Manchester kini sudah mulai dihiasi oleh sarkasme-sarkasme satir jelang pertandingan.

Salah satunya adalah, terdapat sebuah bus tingkat Mourinho berwarna merah yang bertuliskan #JOSESBIGREDBUS , lengkap dengan foto wajah sang manajer, yang berkeliling ke area Piccadilly Gardens, Manchester Victoria, dan Peter Street.

Bus tersebut hadir sebagai simbol sindiran kepada pelatih Portugal itu, yang kerap memainkan gaya bertahan total seolah-olah sedang memarkir bus di depan gawang karena sulit ditembus.


2. Dibalik Bus Mourinho

Manchester United vs Manchester City

Dilansir dari Manchester Evening News, sejatinya kendaraan tersebut merupakan bus tua kota London, yang kemudian dihiasi untuk meledek Mou. 

Selain itu, ada tulisan "lapangan Etihad" juga di papan tujuan bus, yang merujuk kalau United akan bertandang ke markas The Citizens.


3. Jelang Laga

Manchester United saat bertemu Manchester City musim lalu.

Sementara itu, ketika Mourinho ditanyai strategi apa yang akan diterapkannya melawan City nanti, dirinya enggan berbicara banyak. "Saya bukan seorang pandit. Saya tidak akan berkomentar," kata Mou dikutip dari Soccerway.

Manchester UnitedManchester CityJose MourinhoLiga Primer InggrisDerby ManchesterLiga Inggris

Berita Terkini