x

Kalah dari PSMS, Skuat Persija 'Dihukum' Demi Lolos Piala AFC

Sabtu, 7 April 2018 15:56 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Persija Jakarta saat menjalani latihan.

Persija Jakarta langsung mengalihkan fokus ke Piala AFC usai kalah 1-3 dari PSMS Medan, Jumat (06/04/18) di Stadion Teladan, Medan. Macan Kemayoran langsung kembali ke Jakarta dan menggelar latihan di Lapangan Sutasoma Halim Perdana Kusuma pada sore nanti.


1. 'Hukuman Kecil'

Persija Jakarta saat menjalani latihan.

Keputusan menggelar latihan ini tentu saja sangat berbeda dengan pertandingan-pertandingan sebelumnya. Pasalnya para pemain Persija biasanya diberikan waktu libur sehari sebelum kembali ke rutinitas latihan. Hal ini tentu semacam 'hukuman' kecil pasca kalah dari PSMS Medan.


2. Fokus ke Piala AFC

AFC

Karenanya para pemain langsung diintruksikan mengalihkan perhatian ke laga selanjutnya melawan Johor Darul Takzim di babak penyisihan Grup H Piala AFC pada Selasa, 10 April mendatang di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.

Baca Juga

3. Ingin Memperbaiki Kelemahan

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco.

Pelatih Stefano Cugurra Teco menegaskan akan bersama-sama dengan pemain memperbaiki kelemahan yang terjadi di laga melawan PSMS Medan. Hal ini sangat penting mengingat laga melawan bisa dibilang laga hidup mati untuk menentukan langkah Macan Kemayoran lolos ke babak selanjutnya di Piala AFC.

"Kita harus kerja keras ke depan untuk memperbaiki kelemahan kami,” tutur Teco secara singkat.

Dilansir dari situs resmi AFC, Persija saat ini masih tertahan di peringkat dua klasemen Grup H dengan tujuh poin. Sebenarnya poin tersebut sama dengan yang dimiliki oleh Song Lam Nghe An yang ada di peringkat pertama maupun Johor Darul Takzim di peringkat ketiga.

Persija JakartaPiala AFCLiga IndonesiaJohor Darul Ta'zimStefano Cugurra Teco

Berita Terkini