x

Buktikan Bukan Kebetulan, Cristiano Ronaldo Kembali Cetak Gol Salto Spektakuler

Sabtu, 7 April 2018 21:22 WIB
Editor: Gerry Crisandy
Gol bersejarah Ronaldo, sekaligus gol keduanya di pertandingan melawan Juventus di leg pertama perempatfinal Liga Champions Eropa.

Belum selesai orang-orang membicarakan salah satu gol terindah dalam sejarah Liga Champions Eropa yang dicetak oleh Cristiano Ronaldo, ia kembali mencetak gol salto memukau.

Seperti mengulangi golnya di leg pertama perempatfinal Liga Champions Eropa melawan Juventus (04/04/18), Ronaldo mencetak gol dengan membalikkan tubuhnya di udara menyambut umpan silang dari sisi kanan lapangan.

Baca Juga

1. Gol Bersejarah di Allianz Stadium

Cristiano Ronaldo dan Buffon

Di pertandingan melawan Juventus, megabintang asal Portugal tersebut mencetak dua gol dan sukses memegang peran penting dalam kemenangan 3-0 Real Madrid di Allianz Stadium.

Namun gol kedua Ronaldo lah yang menjadi buah bibir di pertandingan tersebut. Tidak hanya melompat lebih dari dua meter di udara, ia menceploskan bola ke gawang salah satu kiper legendaris, Gianluigi Buffon.


2. Pemecah Rekor

Gestur Ronaldo usai dapat applause dari fans Juventus.

Dengan golnya ini, Ronaldo menjadi pemain pertama yang mencetak gol di 10 pertandingan Liga Champions berturut-turut. Ia juga telah mengumpulkan 119 gol di turnamen paling bergengsi di benua biru ini, rekor terbanyak dalam sejarah.

Mantan pemain Manchester United ini juga memegang rekor gol terbanyak dalam kurun waktu satu musim di Liga Champion Eropa dengan 17 golnya.

Belum berhenti di situ, Ronaldo menjadi satu-satunya pemain yang pernah mencetak gol di tiga pertandingan final Liga Champions.

Kata 'rekor' dan Cristiano Ronaldo memang masih akan kerap disematkan di dalam kalimat yang sama dalam beberapa waktu ke depan, walaupun di usianya yang telah mencapai angka 33.


3. Ulangi Momen Bersejarah

Selebrasi Ronaldo setelah bobol gawang Buffon di menit awal.

Bagaimanapun, bagi mereka yang masih meragukan kemampuan sang pemain -- berpikir bahwa golnya tersebut adalah suatu kebetulan belaka, Ronaldo meletakkan bukti tak terbantahkan di atas meja.

Dalam suatu sesi latihan jelang Derby Madrid, Ronaldo merekonstruksi gol bersejarahnya tersebut. Perbedaannya, kali ini tidak ada penggemar-penggemar lawan yang bahkan akan berdiri dan bertepuk tangan mengakui kemampuannya.

Real MadridCristiano RonaldoLiga ChampionsJuventusLiga Spanyol

Berita Terkini