x

Ini Rahasia di Balik Gol Spektakuler Cristiano Ronaldo

Rabu, 4 April 2018 14:17 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Abdurrahman Ranala
Tendangan Salto Cristiano Ronaldo ke gawang Juventus.

Cristiano Ronaldo baru saja menciptakan salah satu gol paling mengesankan dalam sejarah Liga Champions melalui aksi akrobatiknya saat membobol gawang Juventus di babak perempatfinal dini hari tadi.

Gol tersebut pun membuat dirinya semakin kokoh di puncak daftar top skor Liga Champions musim ini. Pemain berkebangsaan Portugal tersebut berhasil mengumpulkan 14 gol di Liga Champions.

Baca Juga

1. Ronaldo Sudah Terbiasa

Cristiano Ronaldo

Namun bagi Ronaldo sendiri melakukan tendangan salto bukan sesuatu yang baru dalam karier profesionalnya. Pemain berusia 33 tahun itu juga kerap kali menciptakan gol melalui aksi akrobatiknya.

Artinya, Ronaldo telah terbiasa melakukan salto dalam pertandingan profesional, meskipun tidak semua percobaannya berjalan mulus.


2. Berlatih Salto

Ronaldo berlatih salto sehari sebelum laga kontra Juventus.

Ronaldo dikabarkan telah melakukan salto pada sesi latihan satu hari sebelum laga kontra Juventus yang berlangsung di Allianz Stadium, Rabu (04/04/18).

Menurut laporan Daily Mail, Ronaldo menghabiskan waktu di tempat latihan untuk menyempurnakan keterampilan, termasuk menambah teknik saltonya.

Maka tak heran jika Ronaldo bisa menyarangkan gol melalui aksi ciamiknya pada laga dini hari tadi. Mengingat, ia memang menghabiskan waktu untuk menambah kemampuan saltonya.


3. Komentar Zidane

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Melihat gol spektakuler tersebut, pelatih Zinedine Zidane pun memberikan komentarnya. Mantan kapten Timnas Prancis itu menjelaskan bahwa gol itu merupakan salah satu yang paling indah di Liga Champions.

“Ini adalah salah satu gol paling indah dalam sejarah pertandingan. Saya tidak bisa mengatakan itu lebih baik daripada (gol milik Zidane) tahun 2002,” ujarnya, dikutip dari Daily Mail.

Real MadridCristiano RonaldoZinedine ZidaneLiga ChampionsJuventus

Berita Terkini