x

Pelatih Asing Arema FC Tak Sabar Lihat Hasil Racikannya Lawan Borneo FC

Sabtu, 7 April 2018 07:21 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Juni Adi
Pelatih Arema FC, Milan Petrovic.

Arema FC memang tetap berada di bawah kendali Joko Susilo sebagai head coach. Namun, Milan Petrovic juga akan punya andil untuk ikut meracik taktik dan strategi yang pas, kala Arema menghadapi Borneo FC di laga ketiga Liga 1, pada Senin (09/04/18).

Meski punya kapasitas meramu taktik, namun asisten pelatih Arema FC itu masih terus memantau perkembangan Dendi Santoso dkk. Pasca datang Rabu lalu, Milan bersama Joko Susilo juga kerap terlihat berdiskusi usai memimpin program latihan tim.

Baca Juga

1. Persiapan Tim

Skuat Arema FC menjalani latihan jelang pekan ketiga Liga 1 2018.

"Saya rasa tim ini punya energi yang bagus. Kami punya anak-anak muda yang cukup bersemangat, selama pengamatan saya di latihan tim," beber Milan Petrovic dalam latihan terakhir jelang keberangkatan ke Samarinda, sore kemarin.

"Semua sudah kami siapkan dan tinggal bagaimana head coach (Joko Susilo) mengaturnya. Tapi saya cukup yakin akan lebih baik," eks manajer Timnas Slovenia U-20 tersebut. 


2. Kantongi Kekuatan Lawan

Balsa Bozovic (kanan) saat latihan bersama Arema FC.

Sedangkan mengenai Borneo FC, Milan mengaku sedikit tahu kekuatannya. Menurutnya, tim berjulukan Pesut Etam itu punya kekuatan lebih jika bermain di kandang sendiri.

"Saya dapat informasi sedikit tentang Borneo. Mereka punya beberapa pemain kunci yang bisa menentukan poin," ungkapnya.


3. Harus Tampil Lepas

Para pemain Arema FC memberika penghormatan kepada Aremania usai pertandingan. Herry Ibrahim

Dalam situasi saat ini, Milan pun paham terhadap besarnya tekanan yang dihadapi anak asuhnya. Dua laga dengan sebiji poin tentunya bukan hal yang bagus dalam mengawali kompetisi.

"Pemain harus bermain lebih enjoy dan mengurangi tekanan itu. Dan bagi saya juga pelatih lainnya, tentu juga ingin meraih kemenangan di setiap pertandingan," tutup arsitek kebangsaan Serbia itu.

Borneo FCLiga IndonesiaArema FCLiga 1Milan Petrovic

Berita Terkini