x

Tengah Prima, Pemilik Nomor ‘Keramat’ Persija Ini Optimistis Kalahkan JDT

Sabtu, 7 April 2018 20:12 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Gunawan Dwi Cahyo.

Persija Jakarta tak bisa berleha-leha pasca kalah 1-3 dari PSMS Medan, Jumat (06/04/18) di Stadion Teladan kemarin. Pelatih Stefano Cugurra Teco langsung menginstruksikan semua pemain untuk menjalani latihan pada sore nanti di Lapangan Sutasomo, Halim Perdanakusuma.

Baca Juga

1. Persiapan AFC

AFC.

Hal itu dilakukan sebagai ‘hukuman kecil’, dan juga merupakan bagian dari persiapan melawan Johor Darul Takzim (JDT) di Grup H Piala AFC 2018 ini.

Laga melawan JDT memang sangat penting, mengingat Persija akan bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. Selain itu, hasil pertandingan pada Selasa (10/04/18) nanti juga sangat menentukan langkah Macan Kemayoran untuk lolos ke babak selanjutnya di Piala AFC.


2. Gunawan Siap Lawan JDT

Gunawan Dwi Cahyo.

Untuk itu, salah satu bek Persija, Gunawan Dwi Cahyo mengatakan ia dalam kondisi prima dan siap melahap program latihan sore nanti.

Bek bertubuh jangkung itu juga berharap semua pemain tim Ibu Kota Jakarta bisa memberikan penampilan terbaik saat melawan JDT sehingga bisa menang dan membuka kans lolos ke fase selanjutnya.

"Saya kan kemarin tidak main (masuk line up/cadangan) jadi kondisi fisik tetap oke dan baik-baik saja (untuk ikut latihan sore nanti). Dan kira siap untuk lawan JDT," ucapnya.

"Ya, harapannya harus bisa menang karena kita main di kandang dengan demikian peluang kita untuk lolos ke fase berikutnya juga tetap terbuka," imbuh pemilik nomor 'keramat' 13, di Persija itu.


3. Ingin Lakukan Evaluasi

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, di konferensi pers jelang lawan Arema FC.

Sementara itu pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, menegaskan akan melakukan evaluasi bersama-sama dengan para pemain pasca kalah dari PSMS Medan. Hal ini sangat penting mengingat laga melawan bisa dibilang laga hidup mati untuk menentukan langkah Macan Kemayoran lolos ke babak selanjutnya di Piala AFC.

"Kita harus kerja keras ke depan untuk memperbaiki kelemahan kami,” tutup Teco secara singkat.

Sebagai informasi, dilihat dari situs resmi AFC, saat ini Persija masih tertahan di peringkat kedua klasemen Grup H dengan tujuh poin. Sebenarnya poin tersebut sama dengan yang dimiliki oleh Song Lam Nghe An yang ada di peringkat pertama, hanya saja klub asal Vietnam itu unggul dalam selisih gol.

Persija JakartaAFCAFC CupPiala AFCGunawan Dwi CahyoLiga IndonesiaStefano Cugurra Teco

Berita Terkini