x

Hasil Lengkap Pertandingan Liga 1: Persipura Konsisten, Sriwijaya Dibantai

Sabtu, 7 April 2018 21:53 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala

Pekan ke-3 Liga 1 2018 mulai digulirkan pada hari Jumat, (07/04/18). Hingga hari Sabtu (07/04/18) sudah enam pertandingan terlaksana. 

Dari enam pertandingan terjadi beberapa hasil mengejutkan. Sejumlah tim papan atas musim lalu menerima hasil tak memuaskan. 

Baca Juga

1. PSM Kalah di Kandang

Wiljan Pluim (kiri) dalam bayang-bayang dua pemain Persela Lamongan.

PSM Makassar menjamu Persela Lamongan pada hari Jumat (07/04/18). Tampil di hadapan pendukung sendiri, PSM secara mengejutkan dikalahkan tamunya Persela Lamongan. 

Keunggulan Persela dimulai sejak menit ke-8 berkat gol Loris Arnaud. Keunggulan Persela didapat setelah Matsunaga Shohei mencetak gol. Marc Klok sempat memperkecil skor menjadi 1-2 di akhir babak pertama. 

Gol kedua Matsunaga kembali mencetak gol yang menjauhkan jarak menjadi 1-3. Upaya PSM menyamakan kedudukan tak berhasil, meskipun Zulham Zamrun sempat memperkecil ketinggalan menjadi 2-3 pada menit ke-77. 


2. Persija Takluk

Duel udara antara Marko Simic dan Reinaldo Lobo.

Persija Jakarta yang memulai laga dengan modal bagus di pertandingan sebelumnya tak mampu berbuat banyak di Stadion Teladan Medan. Sempat unggul lebih dulu  berkat gol Rohit Chand, Persija harus pulang dengan tangan hampa setelah dihempaskan PSMS dengan skor 3-1. 

Gol balasan PSMS dicetak oleh gol bunuh diri Marko Simic, satu gol Lobo, serta satu gol Suhandi. 


3. Persipura Konsisten

Para pemain Persipura Jayapura melakukan doa bersama sebelum pertandingan.

Persipura yang menjamu PS TIRA masih menunjukkan permainan yang konsisten. Anak asuh Peter Butler itu berhasil memutus performa apik PS TIRA di dua laga sebelumnya. 

Persipura berhasil mengamankan kemenangan dengan skor 2-0. Gol Persipura dicetak oleh Hilton Moreira pada menit ke-15. Satu gol lagi dicetak oleh Gunansar Mandowen pada menit ke-29. 


4. Sriwijaya Kalah Telak

Alfath Fathier dijaga ketat oleh pemain Sriwijaya FC.

Sriwijaya FC yang di pertandingan sebelumnya berhasil menang telak atas Persib Bandung, harus menderita kekalahan dari tuan rumah Madura United. 

Sriwijaya yang berhasil menahan imbang Madura hingga menit ke-82 harus kalah telak dalam tempo singkat. Kartu kuning kedua yang diterima Ndiaye membuat Sriwijaya keteteran bermain dengan 10 orang pemain. 

Akhirnya gol Fabiano ditambah gol Zah Rahan tak lama berselang, semakin meruntuhkan mental Laskar Wong Kito. Akhirnya Bayu Gatra melengkapi kemenangan telak Madura United saat pertandingan memasuki injury time.


5. Hasil Lengkap Liga 1

Logo Liga 1.

Berikut ini hasil lengkap Liga 1 2018, Jumat-Sabtu, 6-7 April 2018:

PSMS Medan 3-1 Persija Jakarta
PSM Makassar 2-3 Persela Lamongan 
Persipura Jayapura 2-0 PS TIRA
Bhayangkara FC 1-1 PSIS Semarang
Madura United 3-0 Sriwijaya FC
Bali United 1-1 Perseru Serui

Perseru SeruiPersija JakartaPersipura JayapuraPersela LamonganPSM MakassarSriwijaya FCPSMS MedanPSIS SemarangMadura United FCLiga IndonesiaBhayangkara FCBali United FCLiga 1PS TIRA

Berita Terkini