x

Ini Bukti Video Handball yang Dinilai Merugikan Bali United Saat Hadapi Perseru

Minggu, 8 April 2018 15:26 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni

Bali United sudah menjalani pekan ke-3 Gojek Liga 1 saat menjamu Perseru Serui di Stadion I Wayan Dipta, Sabtu (07/08/18) pukul 18.30 WIB kemarin sore.

Dalam laga tersebut, Bali United sebenarnya mampu mendominasi jalannya laga, namun harus menerima hasil imbang 1-1 di akhir pertandingan.

Baca Juga

1. Bali United Sempat Unggul

Selebrasi M. Taufik usai mencetak gol pertama Bali United.

Bali United mendominasi jalannya pertandingan sejak peluit babak pertama dibunyikan oleh wasit. Bahkan pada menit ke-29, lewat gol Muhammad Taufiq, Serdadu Tridatu mampu unggul 1-0 atas tim tamu.

Keunggulan satu gol atas Perseru bahkan bisa dipertahankan oleh tim asuhan Widodo CP hingga babak pertama berakhir.


2. Perseru Samakan Kedudukan

Striker Perseru Serui, Silvio Escobar.

Perseru Serui mengandalkan kecepatan yang mereka miliki hingga mampu membuat kedudukan menjadi imbang 1-1, berkat gol Silvio Escobar pada menit ke-64.

Setelah gol Escobar itu, laga berjalan dengan sangat alot dengan kedua tim tidak mampu menambah keunggulan masing-masing.

Dengan hasil imbang ini, pihak tuan rumah dinilai tidak menerima karena ada insiden handball yang dilakukan salah satu pemain bertahan Perseru Serui di kotak penalti mereka.


3. Bukti Handball

Stefano Lilipally berusaha melewati hadangan para pemain Perseru Serui.

Ketidakpuasan Bali United pun berujung dengan berbagai tuntutan yang dilakukan oleh klub ke otoritas tertinggi kasta tertinggi sepakbola Indonesia, PSSI.

Bahkan pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, sudah menyampaikan tuntutan langsung ke PSSI terkait kinerja wasit yang memimpin laga kemarin sore.

""Kita akan mengisi formulir protes perihal kepemimpinan wasit. Pasti kita ajukan protes karena insiden ini," ucap Coach Widodo CP usai laga.

Bahkan bukti pemain Perseru tertangkap basah melakukan handball secara sengaja diunggah oleh akun Instagram resmi Bali United, dengan nama @baliunitedfc.

Perseru SeruiBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini