x

Menang Perdana, Persib Lewati Posisi Persija di Tabel Klasemen Sementara Liga 1 2018

Minggu, 8 April 2018 21:12 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Selebrasi pemain Persib Bandung usai membobol gawang Mitra Kukar.

Sebanyak delapan pertandingan pekan ketiga kompetisi Liga 1 2018 telah selesai digelar. Satu pertandingan lagi, yakni Borneo FC vs Arema FC baru akan bergulir Senin (09/04/18) besok.

Pada Minggu (08/04/18) ini sendiri tersaji dua laga sengit, yakni Persebaya Surabaya vs Barito Putera di Stadion Gelora Bung Tomo dan Persib Bandung vs Mitra Kukar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.


1. Persebaya Merana

Hasil pertandingan Persebaya Surabaya vs Barito Putera.

Sempat tak terkalahkan di dua laga awal melawan Perseru Serui (menang 1-0) dan Persela Lamongan (imbang 1-1), Persebaya akhirnya menelan kekalahan perdananya di Liga 1 2018.

Berstatus sebagai tuan rumah yang menjamu Barito Putera, Persebaya gagal mendulang poin di kandang sendiri setelah kalah dengan skor tipis 1-2.

Armada Bajul Ijo sempat unggul lebih dulu di menit ke-17 lewat aksi Abu Rizal Maulana. Akan tetapi, keunggulan itu tidak bisa mereka pertahankan setelah Douglas Packer serta Paulo Sitanggang sukses mencatatkan namanya di papan skor.


2. Persib Berjaya

Hasil pertandingan Persib Bandung vs Mitra Kukar.

Berbeda dengan Persebaya yang kalah meski berstatus tuan rumah, Persib Bandung pada akhirnya bisa merasakan kemenangan perdananya dalam kompetisi Liga 1 2018.

Baca Juga

Menjamu Mitra Kukar, Persib yang untuk kali pertama di musim ini dipimpin langsung oleh Roberto Carlos Mario Gomez, berhasil meraih tiga poin perdananya setelah menang 2-0.

Dua gol Persib itu sendiri dicetak oleh pemain yang baru mereka rekrut di bursa transfer jelang musim 2018, yakni Jonathan Bauman dan Oh Inkyun.


3. Persib Salip Persija

Aksi selebrasi pemain Persib Bandung usai laga melawan Mitra Kukar.

Dari hasil pertandingan yang berlangsung pada Minggu (08/04/18) ini langsung memiliki dampak pada susunan peringkat 18 klub di papan klasemen sementara Liga 1 2018.

Persebaya Surabaya dan Barito Putera kini memiliki perolehan poin yang sama, yakni empat poin. Namun, Persebaya berhak berada di peringkat 10 lantaran unggul selisih gol, sementara Barito di tempat ke-11.

Hasil berbeda justru dirasakan oleh Persib Bandung. Sempat mendekam di zona degradasi, Maung Bandung kini bisa berbangga diri lantaran naik ke peringkat sembilan dengan koleksi empat poin.

Mereka berhasil mengungguli rival abadi mereka, Persija Jakarta yang turun ke peringkat sembilan klasemen sementara Liga 1 2018.

Klasemen sementara Liga 1 2018.
Persebaya SurabayaPersib BandungBarito PuteraPersija JakartaMitra KukarLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini