x

Tindakan Rasial Diduga Terjadi di Laga Man City vs Man United

Minggu, 8 April 2018 10:38 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Raheem Sterling berduel dengan Antonio Valencia.

Laga seru tersaji di Derby Manchester antara tuan rumah Manchester City melawan Manchester United pada Sabtu (07/04/18). Man City yang tinggal butuh satu kemenangan lagi terpaksa harus menunda pesta juara usai Man United melakukan comeback gemilang di babak kedua untuk mengakhiri pertandingan dengan skor 2-3.

Namun sangat disayangkan, pertandingan yang seru di Etihad Stadium tersebut mesti ternodai oleh aksi rasial. Benda yang diduga sebuah pisang kedapatan dilemparkan ke dalam lapangan oleh suporter di stadion. 

Baca Juga

1. Pelemparan Benda Diduga Pisang

Romelu Lukaku dan Ashley Young.

Insiden itu terjadi di saat pertandingan memasuki menit ke-10. Ketika itu dua pemain berkulit hitam, Ashley Young (Man United) dan Raheem Sterling (Man City) sedang berebut bola di sisi lapangan. Bola hasil rebutan kedua pemain pun keluar lapangan. Di saat itulah sebuah benda mirip pisang dilempar ke dalam lapangan dari arah tribun. 


2. Sasaran Belum Diketahui

Man City vs Man United.

Belum diketahui kepada siapa pisang itu akan diarahkan. Namun karena Man United yang bermain tandang kemungkinan besar Ashley Young menjadi sasaran. 


3. Bukan yang Pertama

Dani Alves ketika di Barcelona.

Tindakan rasis sendiri kerap terjadi di sepakbola hingga era modern ini. Insiden pelemparan pisang sendiri  pernah terjadi di pertandingan Barcelona di Liga Spanyol. Saat itu yang menjadi korban adalah pemain belakang Blaugrana, Dani Alves.

Jika nanti suporter Man Citybenar  terbukti melakukan tindakan rasis terhadap Ashley Youing, maka mereka terancam menerima sanksi. Namun, hingga saat ini, belum ada pernyataan resmi dari badan penyelenggara Liga Inggris. 

Manchester UnitedRaheem SterlingManchester CityAshley YoungLiga Inggris

Berita Terkini