x

Tuah Komentator Ini Bawa Persib Menang, Mitos atau Fakta?

Minggu, 8 April 2018 23:02 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Juni Adi
Oh In-kyun akan merayakan gol.

Persib Bandung baru saja meraih kemenangan perdana mereka di pentas Gojek Liga 1 2018. Klub berjuluk Maung Bandung itu mampu mendundukan Mitra Kukar dengan skor 2-0.

Berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (08/04/18) malam, pemain anyar Jonathan Bauman (53') dan Oh In-Kyun (61') menjadi pencetak gol pada laga tersebut.

Baca Juga

1. Dipandu Rendra Soedjono

Rendra Soedjono.

Akan tetapi kemenangan Persib kali ini terdapat sebuah 'konspirasi' didalamnya. Bagaimana tidak, hasil bagus Pangeran Biru bergantung dari pemandu jalannya pertandingan.

Pada laga ini, Persib Bandung dikomentatori oleh Rendra Soedjono atau biasa disapa Bung Rendra. Berkatnya tim besutan Roberto Carlos Mario Gomez mampu menang maksimal.


2. Rincian Pertandingan

Bojan Malisic keluar dari lapangan karena mengalami pendarahan di bagian hidung.

Saat laga perdana Liga 1 2018, Persib Bandung yang bersua PS TIRA malah mendapatkan hasil imbang 1-1 kala dipandu oleh komentator berusia 39 tahun ini.

Di partai uji coba melawan Arema FC, anak asuh Roberto Carlos Mario Gomez berhasil meraup kemenangan meyakinkan dengan skor 2-1. Pertandingan tersebut dikomentatori oleh Rendra Soedjono.

Di ajang Piala Presiden 2018 lalu Persib Bandung juga mendapat tuah kala Bung Rendra yang memandu jalannya pertandingan. Mereka mampu menang tipis 1-0 dari Sriwijaya FC.


3. Klasemen Persib Bandung

Diving Jonathan Bauman.

Dari hasil pertandingan yang berlangsung pada Minggu (08/04/18) ini langsung memiliki dampak pada susunan peringkat 18 klub di papan klasemen sementara Liga 1 2018.

Persib Bandung yang sebelumnya mendekam di zona degradasi, kini bisa berbangga diri lantaran naik ke peringkat sembilan dengan koleksi empat poin.

Mereka berhasil mengunggulli rival abadi mereka, Persija Jakarta yang turun ke peringkat sembilam klasemen sementara Liga 1 2018.

Klasemen sementara Liga 1 2018.

Jadi, mitos atau fakta ketika Persib Bandung dipandu oleh Rendra Soedjono malah mampu meraih hasil bagus?

Persib BandungMitra KukarBandungLiga IndonesiaKlasemenLiga 1

Berita Terkini