x

2 Gol Offside dan 4 Data Di Balik Hasil Imbang Chelsea vs West Ham

Senin, 9 April 2018 07:46 WIB
Editor: Gerry Crisandy
Fakta-fakta pertandingan Chelsea vs West Ham.

Jawara Liga Primer Inggris musim lalu harus puas berbagi angka dengan tim asal London lainnya, West Ham United.

Chelsea yang lebih dulu unggul di laga ini melalui gol bek Spanyol, Cesar Azpilicueta, gagal memenangkan pertandingan setelah pemain pengganti, Javier 'Chicarito' Hernandez, menyamakan kedudukan untuk tim tamu.

Baca Juga

1. Dua Gol Offside Morata

Penyerang Chelsea Alvaro Morata.

"Saya pikir di pertandingan ini, kami bisa melihat musim kami. Kami dapat menciptakan banyak peluang, tapi tidak memanfaatkannya," ketus pelatih Chelsea, Antonio Conte.

"Kami tidak tajam dan kemudian kami gagal menggagalkan dua tendangan lawan dan kecolongan satu gol.


"Ketika anda tidak mencetak gol tapi menciptakan peluang, sangat sulit untuk menang. Pertandingan ini menjelaskan musim kami," tambah pelatih Italia tersebut.

Di laga ini, penyerang yang didatangkan Chelsea di bursa transfer musim panas lalu, Alvaro Morata, asanya telah mencetak dua gol. Namun kedua gol yang disarangkannya dianulir oleh hakim garis -- dan dilihat dari tayangan ulang, merupakan dua keputusan tepat.

"Morata mencetak dua gol offside. Ia tidak kekurangan kepercayaan diri dan kami menciptakan cukup peluang untuk (Eden) Hazard, Willian dan Morata untuk mencetak gol. Tapi saya ulang, laga in imenjelaskan musim kami," tegas Conte.


2. Peluang Chelsea

Peluang Chelsea finis di empat besar semakin tipis.

Kekalahan ini juga membuat peluang The Blues untuk mengakhiri musim di posisi empat teratas -- yang juga berarti tiket ke Liga Champions Eropa musim depan -- kian terancam. 

Chelsea (57 poin) kini menduduki peringkat lima klasemen, dipisahkan oleh 10 poin dengan Liverpool dan Tottenham Hotspur yang sama-sama mengoleksi 67 poin. Saat ini Chelsea masih menyisakan enam laga untuk dimainkan.

Sementara, The Hammers verada di posisi 14, dengan 34 poin dari 32 laga yang telah dijalani.


3. 4 Fakta di Derby London Ini

Chelsea vs West Ham United.

Chelsea gagal memenangkan laga kandang di liga pertama di bawah asuhan Conte, di mana tim London barat ini memimpin di babak pertama - mengakhiri rekor 18 kemenangan sebelumnya.

Ini adalah kali ketiga bagi West Ham berhasil menghindari kekalahan saat mengunjungi markas juara bertahan Liga Primer Inggris. Sebelumnya mereka mengalahkan Manchester United di musim 2001/02 dan imbang 2-2 di Stamford Bridge di musim 2015/16.

Assist Morata terhadap gol Azpilicueta merupakan kombinasi gol ketujuh di antara kedua pemain Spanyol tersebut di Liga Primer musim ini. Duet yang menciptakan gol terbanyak sejauh ini.

Pelatih West Ham gagal memenangkan 20 laga tandangnya di Stamford Bridge -- dengan catatan 13 kekalahan dan tujuh hasil imbang. Ia telah mengunjungi kandang Chelsea tersebut sebagai pelatih dari lima klub: Preston, Everton, Manchester United, Sunderland dan West Ham.

ChelseaAntonio ConteAlvaro MorataWest Ham UnitedLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini