x

(Kuis) Manchester City vs Liverpool: Misi Selisih 4 Gol!

Senin, 9 April 2018 19:31 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Prediksi Manchester City vs Liverpool.

Misi sulit harus dijalani Manchester City di leg kedua babak perempatfinal Liga Champions 2017/18 melawan Liverpool pada Rabu (11/04/18) dini hari. Skuat asuhan Pep Guardiola harus menang 4-0 atau selisih empat gol apabila ingin lolos ke babak selanjutnya.

Kemenangan mutlak harus diraih lantaran Aguero dkk harus mengakui ketangguhan Liverpool pada leg pertama lalu. Tak tanggung-tanggung, bermain di Anfield, skuat asuhan Jurgen Klopp menang telak 3-0. Salah, Chamberlain dan Mane masing-masing mencetak satu gol untuk keunggulan klub asal Merseyside.

Di laga kedua nanti, Manchester City bisa bernafas lega hanya karena ada satu pemainnya yang mengalami cedera, yakni Benjamin Mendy. Di sisi lain, Liverpool tengah dalam situasi yang berat karena ada beberapa nama besar yang absen, semisal Adam Lallana, Emre Can, hingga Jordan Henderson.

Walaupun sudah unggul besar, Liverpool tidak akan menggunakan strategi parkir bus seperti kebanyakan klub Inggris saat ini. Hal itu dikatakan oleh bek Liverpool, Virgil van Dijk ketika melakukan wawancara bersama dengan Mirror.

Jika melihat dari peluang dan kans besar, Liverpool sepertinya akan dengan mudah memastikan satu tempat di babak semifinal. Namun, sekali lagi, apapun bisa terjadi di dunia sepakbola. Tahun lalu, Barcelona melakukan hal tersebut ketika mengalahkan Paris Saint-Germain dengan sangat heroik.


1. Prediksi INDOSPORT

Selebrasi Chamberlain.

2. Fakta Manchester City

Para pemain Manchester City merayakan gol.

- Manchester City selalu mencetak dua gol atau lebih ketika menghadapi Liverpool di Stadion Etihad.

- Dalam lima pertandingan terakhir, Manchester City sangat goyah. Hal tersebut terlihat karena mereka hanya bisa mengoleksi dua kemenangan dan tiga kekalahan.

- Dalam laga kandang terakhir di gelaran Liga Champions, Manchester City mengalami kekalahan dari Basel di babak 16 besar.


3. Fakta Liverpool

Danny Ings.

- Liverpool tengah dalam kepercayaan diri tinggi. Pasalnya, mereka berhasil tidak terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir, termasuk kemenangan 3-0 di leg pertama melawan Manchester City.

- Liverpool berhasil membuat enam kali clean sheets dari tujuh pertandingan terakhir.

- Liverpool juga belum pernah terkalahkan dalam 13 laga terakhir di Liga Champions.


4. Fakta Kedua Tim

Liverpool vs Man City.

- Liverpool menjadi tim pertama yang berhasil menghentikan kemenangan beruntun Manchester City di Liga Primer Inggris 2017/18.

- Pada pertemuan kedua di Liga Primer Inggris lalu, tujuh gol tercipta dan menjadi salah satu partai dengan jumlah gol terbanyak sepanjang sejarah.

- Dalam enam pertandingan terakhir, Liverpool berhasil mempecundangi Manchester City sebanyak empat kali dan satu kali berakhir imbang.

LiverpoolManchester CityLiga ChampionsPreviewPrediksiBola InternasionalPreview Big Match

Berita Terkini