x

Cedera, Rachmat Irianto Harus Absen 3 Bulan di Persebaya dan Timnas

Senin, 9 April 2018 16:13 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pemain Persebaya, Rachmat Irianto, harus absen tiga bulan.

Rachmat Irianto harus mendapatkan cedera dan harus naik meja operasi, setelah pertandingan kemarin melawan Barito Putera di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Cedera yang didapatkan olehnya setelah berbenturan dengan pemain Barito Putera. Alhasil telapak kaki kiri Rian, sapaan Rachmat Irianto, harus dipasangi pen untuk menyambung tulang yang patah.

Baca Juga

1. Perhatian Maksimal

Kapten Timnas U-19, Rachmat Irianto.

Manajer persebaya Chairul Basalamah mengatakan, jika Rian harus beristirahat selama tiga bulan untuk menyembuhkan cederanya. Abud sapaannya mengungkapkan, manajemen secara total memberikan perhatian penuh agar Rian bisa kembali pulih secepatnya. 

"Kami akan memberikan perhatian maksimal, terutama terkait kepentingan pemain. Rian adalah aset Persebaya, dan kami akan memperjuangkannya agar cepat sembuh," kata Chairul.

Absennya Rian pun bakal menjadi kerugian bagi Persebaya dan juga Timnas. Pasalnya sebentar lagi Timnas akan punya hajatan besar, yakni Asian Games 2018 dan di sana Rian belum dipastikan bakal masuk di kelompok usia berapa.


2. Diberi Banyak Kesempatan

Kapten Timnas Indonesia U-19, Rachmat Irianto.

Selain itu di Persebaya sendiri, Rian tengah berada di performa terbaiknya. Buktinya Alfredo Vera memberikan kesempatan bermain banyak baginya di Bajul Ijo. Meskipun diprediksi bakal absen selama tiga bulan, dokter tim persebaya Adhimas Hapto tetap optimistis jika Rian mampu kembali bermain untuk Timnas.

"Tapi, kami optimistis Rian bisa sembuh lebih cepat," harap Dhimas. 

Sementara itu, Bejo Sugiantoro mengungkapkan, apa yang dialami oleh Rian tersebut adalah salah satu ujian untuk membuat anaknya lebih dewasa dan tegar dalam meniti karier dalam sepakbola profesional.

"Rian pasti tetap semangat, tegar, dan tawakal. Dan, pasti ada hikmah di balik kejadian ini," tutur pria yang juga pelatih Persebaya U-19 itu. 


3. Dukungan dari Bonek

Rachmat Irianto saat sedang latihan.

Sejumlah Bonek pun ikut mendoakan agar Rian segera sembuh dan dapat kembali memperkuat Persebaya dan Timnas. Nindi, salah satu Bonek, mendoakan kesembuhan Rian. Menurutnya pemain ini merupakan salah satu pemain yang memiliki bakat serta sedang dalam performa terbaik.

"Semoga cepat sembuh, di Timnas juga sedang bagus. Meskipun belum berhasil masuk line up tapi permainannya juga sudah mulai kelihatan bagus," tutupnya.

Persebaya SurabayaTimnas u-19Liga IndonesiaLiga 1Rachmat Irianto

Berita Terkini