x

Sesama Orang Serbia, Para Pelatih Arema Mengaku Tak Kenal Dejan Antonic

Senin, 9 April 2018 11:48 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pelatih Borneo FC, Dejan Antonic dalam jumpa pers.

Pertemuan Arema FC kontra Borneo FC memiliki sisi unik yang perlu diketahui. Dari laga ini, ada tiga pelatih dengan kebangsaan yang sama, yaitu Serbia.

Borneo FC saat ini dibesut Dejan Antonic yang menggantikan posisi Iwan Setiawan. Dua rekan senegara Dejan berada di Arema FC, yaitu Milan Petrovic (asisten pelatih) dan Dusan Momcilovic (pelatih kiper).

Baca Juga

1. Tak Saling Kenal

Pelatih Arema FC, Milan Petrovic.

Namun sebagai sama-sama orang Serbia yang berkecimpung di dunia sepakbola Indonesia, Milan Petrovic mengaku tak kenal Dejan Antonic.

"Tapi saya tidak tahu Dejan Antonic. Sungguh, saya hanya tahu dia karena dari Serbia juga, tidak lebih," tutur Milan Petrovic.

Respons yang awalnya tampak aneh. Pasalnya, kedua figur ini dikenal memiliki pengalaman sebagai pemain dan pelatih di Serbia. Namun, Milan punya alasan yang kuat terkait responsnya itu.

"Saya lama berada di luar Serbia (beberapa tahun melatih klub di Liga Utama Slovenia dan Timnas Slovenia U-20)," imbuhnya.


2. Tak Asing Bagi Kapten Arema

Dendi Santoso, kapten tim Arema FC.

Sementara bagi Dendi Santoso, sosok Dejan Antonic sudah tidak asing lagi. Dendi sempat menjadi anak asuhnya kala Arema turun di kompetisi IPL musim 2012 silam, meski hanya terhitung singkat.

"Saya tahu (karakter melatih) Coach Dejan Antonic. Pasti ada sisi plus dan minusnya kalau dihubungkan dengan taktik strategi tim," ungkap kapten tim Arema FC itu.


3. Antisipasi Taktik Borneo FC

Skuat Arema FC menjalani latihan jelang pekan ketiga Liga 1 2018.

Menilik latar belakangnya, Borneo FC bisa jadi bakal bermain lebih impresif saat bertemu Arema FC, Senin (09/04/18) pukul 18.30 WIB di Stadion Segiri Samarinda. 

Seperti pada umumnya karakter pelatih dari Eropa Timur, Dejan tampaknya bakal menampilkan permainan cepat penuh tenaga untuk bersinergi dengan taktik yang diusung.

"Cukup kami saja yang tahu. Jadi, sisi plus minusnya tadi biar pelatih yang menjelaskan," ucap Dendi.

Dejan AntonicBorneo FCDendi SantosoLiga IndonesiaArema FCLiga 1Milan Petrovic

Berita Terkini