x

Update Bintang Indonesia di Thailand: Yanto Basna Hajar Ryuji Utomo, Terens Kalah dalam Partai Derby

Senin, 9 April 2018 21:30 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Abdurrahman Ranala

Liga Thailand menjadi pelabuhan beberapa pemain asal indonesia dalam musim ini. Tercatat ada tiga nama, Terens Puhiri yang bermain di kasta tertinggi Liga Thailand dan Yanto Basna serta Ryuji Utomo yang berkompetisi di kasta kedua negeri Gajah Putih itu.

Ketiga pemain tersebut tampil bagi klubnya masing-masing, meski hasil yang didapatkan berbeda satu sama lain.

Baca Juga

1. Terens Puhiri

Aksi Terens Puhiri

Terens puhiri yang memperkuat klub asal Bangkok, Thai Port melakoni laga derby mengahadapi Bangkok United akhir pekan lalu, Sabtu (07/04/18).

Bermain di kandang sendiri, Thai Port justru harus mengakui keunggulan rivalnya tiga gol tanpa balas.

Terens Puhiri sendiri tidak tampil sejak menit awal. Mantan pemain Borneo FC itu baru diturunkan pelatih Kiatisuk Senamuang pada menit ke-79.

Bermain hanya sekitar 10 menit, Terens tidak mampu menunjukan penampilan maksimal, sehingga harus rela membuat timnya kini tertahan di peringkat ke-5 klasemen sementara  Liga Primer Thailand dengan 16 poin.


2. Yanto Basna Hajar Ryuji Utomo

Aksi Ryuji Utomo kala menghadapi Khon Kaen

Berbeda dengan Terens yang hanya bermain sebagai pemain pengganti, Yanto Basna dan Ryuji Utuno tampil sejak menit pertama ketika tim mereka Khon Kaen dan PTT Rayong saling berhadapan di Liga 2 Thailand.

Unggul dalam peringkat klasemen, klub yang diperkuat Ryuji jutru harus mengakui keperkasaan tuan rumah Khon Kaen dengan skor 2-0.

Yanto Basna memang tidak berkontribusi dalam mencetak gol dalam kemenangan klubnya tersebut, namun mantan pemain Persib Bandung itu berhasil menunjukan kualitasnya sebagai palang pintu yang berkualitas.

Pemain 22 tahun itu selalu menjadi pilihan utama Khon Kaen dalam delapan laga yang dilalui klubnya.

Sementara Ryuji belakangan juga mulai mencuri perhatian di Rayong, mantan pemain Persija itu malahan kini mendapatkan kepercayaan baru sebagai pemain di posisi gelandang bertahan. Sayangnya di laga tersebut Ryuji justru mendapatkan kartu kuning pada menit ke-61.

Kendati demikian, Ryuji saat ini mampu membawa PTT bertenger di peringkat tiga klasemen Liga 2 Thailand, unggul satu strip atas Khon Kaen di peringkat empat.


3. Pamer kemesraan

Yanto Basna bersama Ryuji Utomo

Usai saling berhadapan 90 menit di atas lapangan, kedua putra bangsa itu langsung menunjukan kehangatan di luar lapangan.

Terlihat dari unggahan Yanto basna di instagram pribadinya, dirinya dan Ryuji saling berfoto dengan pakaian klub masing-masing.

Yanto menulis sebuah kalimat yang menunjukan rasa persaudaraan tinggi sebagai pemain Indonesia dalam keterangan fotonya.

"Rivalitas hanya 90 menit, selebihnya kita saudara," tulisnya dalam akun @yanto_basna.

Rudolf Yanto BasnaRyuji Utomo PrabowoBola InternasionalKhon Kaen FCTerens Owang PuhiriRudolof Yanto BasnaTerens PuhiriLiga Primer ThailandPTT RayongThai Port FC

Berita Terkini