x

Ibrahimovic Kecam FIFA soal Larangan Bermain di Piala Dunia

Selasa, 10 April 2018 17:51 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Zlatan Ibrahimovic, penggawa LA Galaxy

Striker veteran LA Galaxy Zlatan Ibrahimovic telah mengajukan protes kepada federasi sepakbola dunia (FIFA) terkait dengan peraturan pensiun yang ditujukan kepadanya.

Pesepakbola 36 tahun itu telah mengklaim bahwa "FIFA tidak dapat menghentikan saya” jika dia mengambil keputusan untuk mengejar mimpi Piala Dunia dengan Swedia musim panas ini, sebagaimana dilansir dari Goal.

Baca Juga

Setelah memutuskan pensiun dari Timnas Swedia dua tahun lalu, Ibra menyatakan bersedia kembali ke Piala Dunia 2018 sebagai perjalanan terakhir untuk negaranya memperebutkan gelar mulia tersebut.

Akan tetapi, kemitraan komersial Ibra dengan platform perjudian Bethard menjadi alasan FIFA melarang Ibrahimovic bermain kembali di Piala Dunia karena dianggap melanggar peraturan dan terancam dicekal jika tetap membela timnasnya.


1. Pernyataan Tegas Ibra

Leonardo Bonucci (kanan) menolong Zlatan Ibrahimovic ketika membela Timnas Italia.

Ibra yakin bahwa pintu untuk Piala Dunia terbuka untuknya dan FIFA tidak bisa melarangnya untuk ikut andil dalam ajang bergengsi tersebut. Mantan pemain depan Manchester United dan Barcelona itu mengatakan kepada Eurosport: “FIFA tidak bisa menghentikan saya. Jika saya ingin berada di sana, saya akan ada di sana,” tegasnya dilansir dari Goal.

“Seperti halnya tim nasional, jika saya ingin bermain, saya akan bermain.”

"Ini bukan pertanyaan untuk FIFA, itu pertanyaan untuk saya dan apa yang saya inginkan. Pintu terbuka, dan tidak tertutup,” tambah Ibra.


2. Masih Senang Bermain

Zlatan Ibrahimovic di laga kedua LA Galaxy.

Ibra saat ini masih senang bermain sepakbola sehingga menurutnya tidak boleh ada larangan untuk bermain di ajang apapun.

“Jika semuanya terasa sebagaimana seharusnya dan saya merasa bahwa saya dapat melakukan hal-hal yang mampu dan ingin saya lakukan, karena saya selalu melakukannya, maka kita dapat membicarakannya. Tetapi itu bukan di mana kita berada saat ini. Kami berada di posisi di mana saya senang bisa bermain,” jelas Ibra.

“Sekarang saya ingin bermain sepak bola, jadi mari bermain sepakbola. Dan ketika kami bermain sepakbola, kami akan melihat apakah kami bisa bermain sepakbola di Piala Dunia. ”


3. Masalah Kebugaran

Zlatan Ibrahimovic cetak gol perdana di MLS.

Sementara itu, hampir dua tahun tanpa pertandingan internasional, pemain berusia 36 tahun itu juga telah memperhatikan masalah kebugaran dan menyangkal penampilan domestik reguler akhir-akhir ini yang tidak begitu mulus.

Cedera yang tidak menguntungkan yang dialaminya saat masih bersama Man United pada April 2017 membuatnya harus menjalani kontrak jangka pendek lainnya di Old Trafford dimana ia hanya berhasil tampil tujuh kali di Inggris.

Kepindahannya ke tim MLS LA Galaxy menawarkan dia kesempatan untuk membangun kembali ketajaman bermainnya di Amerika. Ibrahimovic juga menambahkan: “Saya hanya ingin bersenang-senang sekarang. Memainkan sepakbola dan merumput setiap hari. Semua tentang itu.”

Manchester UnitedFIFASwediaBarcelonaZlatan IbrahimovicLA GalaxyLos Angeles GalaxyBola Internasional

Berita Terkini